Headline Hari ini

Orchestra Unik : Orchestra Sayuran


The Vienna Vegetable Orchestra membuat musik yang unik, dengan menggunakan instrumen yang dibuat dari sayuran.

Lada terompet, biola bawang, seledri bongos, cucumberphones, drum labu - ini hanya sedikit instrumen yang digunakan oleh The Vienna Vegetable Orchestra untuk menghibur penonton di mana-mana, dengan musik organik mereka. Ini satu-of-a-kind grup musik lahir ketika anggota saat ini masih mahasiswa. Pada awalnya mereka mulai memainkan alat nabati, sebagai lelucon, tapi dengan cepat menyadari bahwa mereka mungkin pada sesuatu, dan mengambil pekerjaan mereka lebih serius.



selusin anggota yang dari The Vienna Vegetable Orchestra mengukir instrumen mereka sendiri, menggunakan sayuran apapun yang tersedia, di lokasi kinerja mereka. Setelah 12 tahun membuat musik sayuran, kelompok belajar jenis sayuran suara yang lebih baik di setiap negara, dilihat dari berbagai faktor, seperti suhu dan kandungan air.

The Vienna Vegetable Orchestra membutuhan sayur 70 kilogram sayuran segar untuk setiap konser, dan tiga jam untuk mengukir instrumen yang mereka gunakan. Tapi musik mereka tidak akan ada tanpa peralatan teknologi modern, seperti amplifier atau mikrofon canggih. Dikombinasikan dengan berdecit dari mentimun, berderak-derak daun kubis dan memukul-mukul dari terong, mereka menciptakan jenis musik hipnotis, digambarkan sebagai sesuatu antara musik techno dan lagu ikan paus.
READ MORE - Orchestra Unik : Orchestra Sayuran

SAYUR UNIK: SAYUR HIU

Liputan6.com, Pacitan: Selain keindahan pantai, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, yang sebagian besar terdiri dari perbukitan juga memiliki makanan khas, antara lain nasi tiwul dan sayur kalakan anakan ikan hiu. Untuk dapat menikmatinya, Anda tidak perlu repot mencari, sebab hampir setiap warung maupun depot di sepanjang jalan di Pantai Teleng Ria menyediakan masakan spesial tersebut.

Di Sea View Restaurant atau di Warung Nasi Tiwul Bu Gandos di Jalan Raya Pacitan-Solo, para pengunjung dari sejumlah kota singgah hampir setiap hari. Sebagian dari mereka mengaku datang karena penasaran dan bahkan ada yang sudah ketagihan. Selain rasanya pedas, sayur kalakan juga dapat menghangatkan badan. Apalagi jika disantap menggunakan sambal mentah plus daun keniker segar.

Seperti namanya, bahan dasar sayur kalakan ini adalah anakan ikan hiu. Setelah dibersihkan dan dipotong-potong, daging ikan hiu ditusuk seperti sate kemudian dibakar. Tak hanya dibakar, sebagian daging hiu disayur dan digoreng.

Daging yang sudah matang dibakar lalu direbus dengan dicampur berbagai bumbu, di antaranya cabai, bawang merah, bawang putih, lada, garam, dan lain-lain. Setelah masak, daging hiu yang sudah dibakar dimasukkan ke adonan bumbu dan siap dihidangkan setelah sayur matang.

Meski rasanya luar biasa, harga yang ditawarkan tidak terlalu mahal. Satu porsi sayur kalakan hanya dihargai Rp 10 ribu. Nah, Anda tertarik mencoba?(WIL/YUS)
READ MORE - SAYUR UNIK: SAYUR HIU

SEMANGKA UNIK



SEMANGKA UNIK



siapa sih yang gak kenal buah semangka? Buat yang doyan banget sama semangka, jangan pernah mau untuk tinggal di jepang!! pasti sengsara banget deh rasanya Sumpah.. kita tahu, harga semangka disini untuk yang kualitasnya biasa saja mungkin bisa kita dapatkan berkisar 10-15ribu rupiah, di jepang malah dijual dengan harga sekitar 2000 yen atau sama dengan (Rp.160.000) per-buah, sementara untuk yang kualitas bagus harganya sekitar 4000 yen (Rp.320.000). selama ini dijepang masyarakat pertanian dan budidaya buah semangka sedang dalam proses perbaikan mutu buah yang lebih efisien.

Berhubung rumah orang jepang itu mempunyai arsitektur kecil-kecil dan mempunyai banyak keterbatasan untuk perletakan barang terutama yang hidup di daerah pertanian, menurut mereka untuk menyimpan buah semangka yang mempunyai mutu bagus itu cukup merepotkan. Kenapa tidak, dengan bentuknya yang bulat dan besar, kadang-kadang malah jadi mantep alias makan tempat. Nah dengan alasan itulah para petani di jepang punya ide cemerlang untuk menciptakan semangka dengan bentuk yang lebih "simple" (bentuk kotak misalnya). Dengan diciptakannya semangka berbentuk kotak, otomatis untuk menyimpan semangka ini juga jauh lebih praktis! bisa di tumpuk-tumpuk, bisa di letak di sudut, di paket dalam kotak pengiriman, dan lain-lain. Semangka berbentuk segi empat ini adalah hasil olahan petani di Prefektur Kagawa, sebelah barat daya Pulau Shikoku.Para petani tersebut membuat semangka kotak dengan memasukkan semangka kedalam sebuah kotak berbentuk kaca. setelah buah semangka bertambah besar maka secara sendirinya semangka tadi akan berbentuk kotak.



Kita mungkin juga akan merasa senang melihat kreasi-kreasi bentuk buah yang aneh-aneh ini. Tapi mungkin cuma masih sebatas senang meliatnya saja, dikarenakan harganya bener-benar tidak masuk akal untuk konsumen indonesia. Coba bayangin aja, untuk 1 buah semangka kotak harganya $ 99.00 (Rp 1.089.000)! Alamak mahal sekalee.

Dari kabar yang diperoleh di negara Jepang, semangka kotak ini biasanya dijadikan hadiah untuk orang-orang penting, atau sebagai hadiah dalam acara-acara formal aja.

Malahan dalam kurun waktu belakangan ini selain semangka kotak, muncul juga semangka-semangka berbentuk lain. Yang sudah pernah diperlihatkan diantaranya semangka segitiga, semangka bulat raksasa, semangka bentuk hati, dan yang bikin heran lagi, konon ada semangka bentuk muka orang! memang banyak cara untuk membuat bentuk semacam itu, mungkin bisa dimulai dari rekayasa pertanian.






Hingga sekarang ini harga-harga semangka terbaru ini juga lebih mahal daripada semangka kotak. kalo yang pernah dipublis di shibuya jepang mungkin harga semangka segitiga sekitar 30.000 yen (2,4 juta rupiah), tapi ternyata harganya cukup bervariasi tergantung besarannya juga. kalau sempat kita bisa bandingkan perbedaan harganya di pasar internet, semangka segitiga biasanya seharga sekitar 30.000-100.000 yen (100.000 yen = 8 juta rupiah). Menakjubkan bukan!
READ MORE - SEMANGKA UNIK

Share it!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?