Headline Hari ini

KAHA Tour And Travel(2)

Selamat malam sobat blogger semua, apa kabar malam ini?? Dimalam yang cerah ini ane ingin menyambung artikel ane yang ane ceritakan beberapa waktu lalu, tepatnya pada tanggal 21 September hari rabu. Tanpa berpanjangkata ane langsung saja, bagi yang belum mengerti arah cerita artikel ini, harap membaca artikel sebelumnya :D sekalian promosi :D









Voucher ane pun habis masa berlakunya dan disinilah ane merasa pelayanan KAHA tidak profesional, berikut ceritanya. Ane menghubungi nomor telpon yang tertera di kartu nama, nomor telpon nya ada banyak jadi ane mengambil yang pertama. Telpon pun terhubung dan diangkat oleh operator, lalu disambungkan ke bagian perpanjangan voucher hotel. Seorang petugas bernama "Daus" mengangkat dan berikut beberapa adegan percakapan kami kurang lebihnya begini :





Saya : "saya ingin memperpanjang voucher hotel saya satu malam lagi, di Hotel Plaza Mangga Dua"





Daus : "Oke Pak, telpon 5 menit lagi ya. Dengan saya Daus ya!"





7 menit kemudian saya menelpon lagi dan disambut operator , saat ane minta disambungkan ke "Daus" si "Daus" sedang Online. telpon pun ane tutup. 5 menit kemudian ane menelpon lagi, kali ini si "Daus" bisa dihubungi





Saya : "Gimana pak tentang perpanjangan Voucher Hotel Plaza Mangga Dua tadi?"





Daus : "Udah oke pak! tinggal bapak transfer aja uangnya ke Bank Mandiri 116-000468750-6 an Ali Husin (no rek masih ane catat, untuk nama ane ingatnya Ali Husin), terus bukti transfer nya bapak Fax ya ke 021-83701439 , jangan lupa tulis U.P Daus "





Saya : "untuk transfer sih oke pak, tapi untuk Fax saya agak berat karena saya harus fotokopi dulu bukti transfer itu terus cari Fax nya lagi "





Daus : "Gitulah pak prosedurnya, bapak bisa minta tolong di fax oleh hotel"



Singkat cerita ane pun menanyakan pihak hotel apakah bisa di fax kan atau tidak, dan petugas itu menjawab tidak bisa (telah ane ceritakan sebelumnya). Ane pun mencari solusi lain dengan mencari tempat fotokopi dan fax disekitar itu, dan yang ane jumpai hanyalah tempat fotokopi. Kembali lagi ane menelpon ke si "Daus"



Saya : "Gimana ya Pak, pihak hotelnya tidak mau membantu mem-fax kan, sekitar sini tidak ada tempat fax, yang ada cuma tempat fotokopi"



Daus : "ya, mau gimana lagi pak. Prosedur nya memang gitu."



Saya : "biasanya klo kita sudah transfer ke rekening yang bersangkutan, ada pemberitahuan lewat SMS ke pemilik rekening"



Daus : "wah itu sih mobile banking pak, sms nya ke nomor HP bapak, klo gak bapak datang ke Kounter KAHA dan beli voucher disini."



Saya : ( agak terdiam dan mengerti bahwa si Daus tidak mengerti bahwa Pemilik rekeninglah yang mendapatkan SMS bukan si Pengirim, ane tau karena abang ane memakai pelayanan bank seperti ini. Begitu ada yang transfer, di Hape nya akan terkirim sebuah SMS pemberitahuan. Rekeningnya juga sama yaitu rekening mandiri. Jika Saya pergi ke Kounter KAHA berapa biaya yang harus saya keluarkan, belum hitungan waktunya.)



Akhirnya ane menutup telepon karena sudah malas berbincang cukup lama. Ane memutuskan untuk menginap tanpa voucher. Ane merasa kecewa bukan karena harus membayar lebih , namun dikarenakan pelayanan perpanjangan petugas KAHA yang terkesan ribet dan berbelit-belit. Coba bayangkan Saya bukan orang Jakarta makanya saya menginap di Hotel. Saya tidak tahu jakarta tapi saya disuruh untuk memfax dan memfoto kopi hasil transfer. bukankah lebih efektif dan efisien klo mereka yang mengecek ke bank melalui telepon atau berlangganan fasilitas bank (begitu ada transfer, langsung sms pemberitahuan datang).



Itulah sedikit kesan ane selama menggunakan jasa KAHA, sewaktu pembelian Voucher di bandara tidak ada masalah, namun sewaktu perpanjangan terkesan ribet dan berbelit-belit. Semoga Kaha bisa lebih baik ke depannya.



Wassalam dan Tetap Mencoret!

Disclaimer

Informasi kesehatan ini dikumpulkan dari berbagai sumber, kami tidak bertanggung jawab jika terjadi masalah lebih lanjut pada kesehatan anda, segera konsultasikan ke dokter anda. terima kasih!
READ MORE - KAHA Tour And Travel(2)

KAHA Tour and Travel (1)



Saat nya ane mereview dan meresensi tentang KAHA Tour and Travel, setelah ane sukses mereview Hotel Plaza Mangga Dua. Kenapa ane bisa mereview dan meresensinya ? karena ane pernah menggunakan jasa KAHA beberapa waktu yang lalu. Kenapa ane berminat untuk mereviewnya? karena ane adalah blogger, dan seorang blogger amat senang berbagi :).






Ane mengenal KAHA ini dari sebuah bandara dan secara tidak sengaja. Begitu sampai di Bandara karena tidak tau hotel mana yang ingin dituju maka ane tertarik untuk menanyakannya pada petugas-petugas yang menawarkan voucher hotel. Tujuan ane pertama kali adalah indotel namun karena petugas nya tidak ada maka ane pun berputar arah menuju KAHA. Ane menanyakan Hotel dikawasan Ancol, petugas Kaha itu menyarankan agar ane menginap di Hotel Amaris klo gak salah namanya itu :D  , harga nya diatas Rp 350.000,- klo gak salah juga :D, mudah2an bener     , langsung deh ane tolak mentah2 karena bagi ane itu mahal :D. 


Lalu petugas KAHA tersebut pun menawarkan Hotel Plaza Mangga Dua dengan Harga Rp 220.000,- ane pun setuju dengan harga ini bukan karena murah namun karena masih dalam batas budget. Setelah deal, KAHA pun menawarkan untuk mengantar kami dengan mobil mereka ke hotel ini dengan harga Rp. 160.000,- ane pun menolak, lalu mereka menurunkan nya menjadi Rp 150.000,- harga ini pun ane tolak karena menurut ane dari Bandara ke sana hanya sekitar + Rp 100.000,-. setelah dicoba ternyata perkiraan ane amat sangat benar adanya  . Petugas Kaha itu pun menanyakan berapa malam ane ingin menginap disana, dan ane jelaskan mungkin 2 malam namun untuk voucher nya ane beli satu malam karena ane belum tau sama sekali kondisi hotelnya gimana. Jangan membeli kucing dalam karung, thats the reason!. Petugas KAHA itu mengatakan bahwa bisa memperpanjang lewat telpon kalau mau, ane pun mengambil sebuah kartu nama yang disediakan untuk diambil. Review ane sekilas tentang pelayanan KAHA adalah Petugas KAHA di bandara tidak terlalu ramah dan tidak terlalu jutek dalam melayani customernya. Biasa saja!tidak ada nilai plus dan tidak ada nilai minus!


Sebenarnya ane ingin meneruskan artikel ini tentang perpanjangan Voucher hotel di KAHA namun karena sudah larut malam , perut ane sudah lapar dan  ceritanya akan sedikit panjang maka ane sudahin dulu sampai sini dulu. Insya Allah besok ane akan melanjutkan artikel ini lagi. Artikel nya sudah ane buat silahkan dibaca disini. TQ




Wassalam dan Tetap Mencoret! 
READ MORE - KAHA Tour and Travel (1)

Hotel Plaza Mangga Dua






Kali ini ane akan sedikit mereview sekaligus meresensi tentang Hotel Plaza Mangga Dua karena ane 2 melam menginap disini. Hotel ini terletak di Jakarta, dari namanya mungkin sobat sekalian berfikir bahwa Hotel ini terletak di sebuah "Plaza" makanya hotel ini diberi Nama Hotel Plaza Mangga Dua. Jika sobat berfikir demikian maka sobat amat benar-benar salah karena Hotel ini hanya bernama "P-L-A-Z-A" yang terletak di Komplek Mangga dua, makanya Hotel ini diberi nama Hotel Plaza Mangga Dua. Yok simak review ane tentang Hotel ini









Hotel ini bekerja sama dengan KAHA Tour and Travel (tentang Kaha Tour and Travel ini akan ane review lebih lanjut di artikel selanjutnya), jadi ane bermalam disini satu malam dengan voucher hotel yang ane dapet dari KAHA. Hotel ini bertarif pada Rp.250.000,- untuk kelas standar, namun jika anda membayar dengan voucher maka cukup dengan Rp 220.000,-, lumayan menghemat bukan?? itulah alasan mengapa ane memakai voucher selain ane belum terlalu tau kota jakarta juga mendapatkan harga yang lebih murah. Hotel ini terdiri dari + 7 lantai, ada lift yang dapat mempermudah anda naik turun, lift ini hanya sampai pada lantai 6 jadi untuk ke lantai 7 maka anda harus sedikit berolahraga dengan berjalan kaki. Lift ini juga terbilang tidak terlalu padat, jadi waktu tunggu anda tidak akan terbuang banyak.




Ruangan Kamar nya juga lumayan luas, Untuk ukuran standard dilengkapi dengan kamar mandi di dalam, AC, TV, Springbed, telpon, penunjuk arah kiblat, dan juga sarapan pagi. Jika kamar anda dilengkapi dengan jendela maka anda bisa menikmati pemandangan kota Jakarta dikala malam. Disekitar Hotel ini juga terdapat jajanan kaki lima, ATM, Bank, Indomaret dan juga Harco Mangga Dua , pusat komputer dan elektronik.



Namun Hotel ini juga memiliki cacat, cacat yang paling parah dan vital adalah tempat buang Air besar dan kecil nya menghadap ke arah kiblat, sebagai muslim tentu saja kami dilarang untuk membuang air menghadap ataupun membelakangi kiblat, mulanya ane mengira cuma kamar yang kami tempati saja namun setelah pindah kamar ternyata kamar yang ane tempati untuk yang kedua kalinya itupun persis sama. Ane mengakali nya dengan sedikit memiringkan arah sewaktu hendak buang air.



Lampu di kamar kami pun ada yang tidak menyala, namun setelah pindah kamar, lampu dikamar lain bekerja dengan baik. Pintu kamar mandi juga tidak dapat terkunci pada kamar yang pertama namun setelah pindah kamar, pintu kamar dapat terkunci dengan baik.



Taksi yang memakai argo juga agak sulit dicari karena posisi Hotel ini jauh dari jalan besar. Sewaktu ane kesana yang ane jumpai adalah taksi yang tidak pakai argo, sedangkan untuk angkutan lain seperti becak, ojek, bemo dan sebagainya tidak ane jumpai di dekat kawasan ini. Jadi jika anda ingin mencari taksi yang terpercaya harus menelpon ataupun berjalan kaki yang lumayan jauh jaraknya sekitar + 500 m ke arah jalan besar.



Pelayanan juga lumayan bagus namun amat sangat disayangkan sewaktu ane ingin meminta tolong untuk di fax kan kepada  petugas hotel seorang ibu-ibu yang sudah agak tua menolaknya padahal di hotel itu ada fax nya. Terus terang ane kecewa dan ingin pindah hotel saat itu namun setelah difikir-fikir karena keterbatasan waktu ane maka ane putuskan untuk tetap disitu walau dengan hati yang mendongkol.



itulah sekilas review dari ane tentang hotel ini, kelebihan dan kekurangan hotel ini telah ane ungkapkan satu persatu. . Harapan saya kedepannya adalah semoga yang baik dari hotel ini tetap dipertahankan dan yang buruk mohon segera diperbaiki.




Wassalam dan Tetap Mencoret! 

READ MORE - Hotel Plaza Mangga Dua




















READ MORE -

Share it!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?