Headline Hari ini

Time is Very Fast







Hi Sobat sekalian? gmn kabarnya?? klo ane saat ini lagi sedikit murung karena ranking blog ane semakin menurun :(, tapi itu bukan berarti ane jadi malas untuk update blog malahan ane semakin semangat untuk update blog ini. Ranking blog bukanlah segala-segalanya, yang utama dan pertama adalah berbagi dengan sekian juta para blogger diseluruh dunia karena dengan berbagi ilmu kita telah mendapatkan segudang manfaat lainnya seperti semakin bertambahnya ilmu, mendapatkan pahala (khusus mereka yang beriman :)) ),  menambah teman dan beribu-ribu manfaat lainnya. Kita tinggalkan intro diatas, yang ingin ane ceritakan ini adalah sebuah renungan singkat ane selama beberapa hari terakhir bahwa Waktu sangat cepat berlalu, klo sobat sekalian setuju silahkan baca selanjutnya artikel ane, namun jika tidak setuju atau netral maka silahkan baca juga :))









Pernah seorang Imam Ghozali berkata " Apa yang paling jauh?" banyak yang menjawab dengan berbagai versi ada yang bilang kutub utara, kutub selatan, ujung dunia, luar negeri dan berjuta-juta jawaban lainnya apabila pertanyaan ini diajukan kepada khalayak ramai. Semua jawaban adalah benar namun Imam ini mengatakan bahwa Yang paling jauh adalah Masa lalu karena belum ada satupun kendaraan yang dapat mengantarkan kita kepada waktu yang telah berlalu. Khan ada mesin waktu???Mesin Waktu hanya berlaku di dunia khayalan Doraemon, Mesin Waktu cuma ada Di Film-Film, Mimpi kali Yee pake mesin waktu, atau kata Ariel Peter Pan itu hanyalah Khayalan Tingkat Tinggi :D.





Ada sebuah pepatah dari negeri Arab berkata : "Waktu itu ibarat pedang, akan melukai diri sendiri jika tidak pandai memanfaatkannya". Begitulah waktu, berjalan sedetik demi sedetik kearah depan tanpa menoleh sedikitpun kearah belakang, tanpa pernah berhenti walaupun hanya untuk sejenak. Waktu berdetak dengan kecepatan yang stabil meninggalkan mereka yang ingin tertinggal dan mendukung mereka yang ingin maju. Itulah waktu.....





Ingatlah Wahai Sobat semua, ada seorang bijak berkata " Hidup ini hanyalah kumpulan detik demi detik, apabila detik itu telah habis maka sudah berakhirlah kehidupan kita di dunia ini" Jadi Manfaatkanlah modal waktu  yang telah diberikan Allah SWT dengan cara memanfaatkannya dengan hal yang positif dan berguna, salah satu contohnya ialah dengan membuat blog  berbagi ilmu dengan jutaan juta pengguna internet, berkomentar dengan hal yang berguna, mempelajari ilmu yang bermanfaat, dan juga cara-cara lain yang jumlahnya sangat beraneka ragam. Yang penting apapun aktivitas nya jangan lupa untuk menyempatkan untuk berbagi :).





Wassalam dan Tetap Mencoret! 




READ MORE - Time is Very Fast

Rendang | Cara Membuat Rendang Daging Sapi Enak

Rendang - Cara membuat daging rendang sapi enak dan empuk. Anda mencar artikel bagimana cara membuat rendang yang enak dan empuk asli padang? Nah, disini blog seo mercon akan sedikit memberikan informasi tentang proses pembuatan daging rendang sapi yang enak dan empuk tentunya. Nah, bagi anda yang mau memasak rendang alangkah baiknya anda cek kualitas daging dan pilihlah daging yang segar dan sehat agar makanan anda senantiasa sehat dan bersih.



Rendang adalah masakan enak nomor 1 Di Dunia saat ini, wah pastinya nama rendang akan melonjak tajam di mata Internasional karena masakan daging rendang ini memang sudah terbukti enak oleh lidah2 orang luar negri. Nah tanpa banya basa-basi lagi blog seo mercon akan sedikit memberikan resep makanan cara membuat daging rendang sapi yang enak dan muanntapppp!!!! Citra rasa disini kamu utamakan dan ciri khas Pedas akan ada pada setiap gigitnya,,,Slurpppppp.. Apa saja bumbu rendang itu? Inilah dia rendang dan rendang yg paling slurppppp....



Tips membuat Rendang

Rendang Daging ini lebih enak disajikan jika dagingnya lunak. Agar daging mudah lunak, usahakan daging direbus dahulu lalu dimemarkan.





Cara Membuat Rendang yang enak dan Maknyussss.....Slurppp



Resep Bahan Rendang Daging :



- Daging sapi has 500 gram, potong-potong

- Santan kental 1000 ml

- Santan cair 1000 ml (santan kental dan cair dari 3 butir kelapa)

- Serai 2 batang, memarkan

- Daun jeruk purut 5 lembar

- Daun kunyit 1 lembar, sobek-sobek

- Asam kandis 2 buah



Resep Bumbu Halus Rendang Daging :



- cabe merah 250 gram

- bawang putih 4 siung

- bawang merah 10 butir

- jahe 1 cm

- kunyit 2 cm

- lengkuas 4 cm

- garam secukupnya



Cara Membuat Rendang Daging :



Rebus santan cair, serai, daun jeruk, daun kunyit, asam, bumbu halus dimasak hingga mendidih. Masukkan daging yang sudah dipotong-potong, masak lagi hingga santannya kental.

Masukkan santan kental. Masak hingga hampir kering. Aduk-aduk hingga rendang kecokelatan dan berminyak.

Sajikan dehhh.





Nah itulah resep rendang ala seo mercon yang maksyussss,,,, Resep Rendang ini sudah di coba dan wenakkk logh hasilnya... Anda ingin mencoba resep rendang ini? well, silahkan anda membuatnya sendiri sesuai dengan petunjug diatas yah...Semoga info tersebut bermanfaat buat anda..
READ MORE - Rendang | Cara Membuat Rendang Daging Sapi Enak

Minal 'Aidin Wal Faidzin


Assalamu'alaikum Wr. Wb. 





Walau rada-rada telat karena terkadang emang ane rada-rada telat mikirnya :)), ane ngucapin minal 'Aidin Walfaidzin, Mohon maaf lahir dan Bathin kalau selama menulis dalam blog ini ada kesalahan-kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja, namanya juga manusia tentu tak luput dari rasa khilaf dan bersalah, seperti kata pepatah "Error is Human" " Salah itu Manusiawi".








Orang yang baik bukanlah orang yang tidak pernah melakukan kesalahan namun yang menyadari kesalahannya dan memperbaikinya, begitu kata bang aji roma :D. Dari itulah dari kesalahan yang ane  sadari atau tidak sadari maka ane mohon maaf dengan penuh keikhlasan, namun teramat khusus kesalahan yang ane tidak sadari maka ane memberi sedikit catatan kaki yaitu *mohon agar diberitahukan baik melalui komentar, email, sms,, surat menyurat, telepon,ataupun media lainnya agar dapat ane jadikan pelajaran dimasa yang akan datang.





Ucapan ini ane ucapkan tulus kepada seluruh blogger diseluruh dunia dimanapun berada sebagai jalinan silaturahmi semoga kedepan jalinan ini dapat dipererat lagi dan jangan semakin kendor kedepannya, bagaimanapun bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, berat sama dipikul ringan biar ane yang jinjing :)).





Di Hari yang fitri ini juga ane telah menyiapkan beberapa rencana pengupdatean blog ini agar selalu update untuk berbagi bagaimanapun berbagi itu menyenangkan. Rencana-rencana itu seperti penambahan label, aksesoris tampilan blog, kunjugan ke blog lain, dan juga menciptakan artikel dua bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris( ini masih dalam tahap penggodokan) serta ide-ide lain yang sudah tercetus dibenak namun sampai saat tulisan ini ditulis ane masih lupa ide apakah itu :)).





Akhir Kata ane selaku empunya blog ini sekali lagi mengucapkan "MINAL 'AIDIN WAL FAIDZIN" walaupun kesalahan ane lebih sedikit dibanding dengan kesalahan sobat sekalian maka ane dengan tulus ikhlas memaafkannya dan tahun depan kita itung-itungan lagi ya. KHUSUS UNTUK HUTANG TETAP DIBAYAR :))





Wassalam dan Tetap Mencoret! 




READ MORE - Minal 'Aidin Wal Faidzin

Share it!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?