Headline Hari ini

Perjalanan Sapras GBCF 2011 ke Baturiti

hari ini kamis 1 september 2011, rencananya akan diadakan persiapan GBCF 2011. nah, di GBCF 2011 aku bertugas sebagai sie sarana dan prasarana atau yang sering disingkat SAPRAS.

cerita dimulai dari tempat tidur, dimana di punggungku seperti ada benda yang bergetar, setelah aku telaah lebih lanjut ternyata itu hpku yang bergetar karena ada seseorang yang menelpon.
wah ternyata si agus yang menelponku, ternyata dia sudah menungguku didepan rumah. hari ini semua sapras dan beberapa orang dari sie transportasi berkumpul dirumahku untuk berangkat bersama ke baturiti tempat GBCF 2011. 




barang barang sapras dinaikan ke atas pick up


setelah semua sapras lengkap kamipun segera mengangkat semua barang ke atas pick up yang dibawa oleh transportasi
untunglah hari ini cerah seperti dalam lagu peterpan,,,hari yang cerah untuk jiwa jiwa yang ternoda, ,,






awan putih menandakan tidak hitam
sedangkan sapras yang lainnya naik motor saling berboncengan seperti homo, ups ..kecuali aku




ini pratama(koo sapras) dan beh..dari dulu mereka memang sudah digosipkan punya hubungan khusus



masih sapras



dan ini saya(depan)....sengaja bawa matic biar pantat gak bisulan...
sebelumnya, karena kita manusia dan butuh makan, kita mampir ke warung tipat cantok...ada yang lucu disini.  sugi(adik kelas) sedikit curhat kalo dia bawa uang dikit, kebetulan si ibu pedagang tipat mendengarkan apa yang sugi ucapkan tadi...tak disangka si ibu seketika menawarkan paket murah kepada kita, tapi karena gengsi kita menolaknya.

akhirnya setelah mengikuti petunjuk jalan dari godel kita sampai di baturiti tepatnya di desa bangli...yeeeee







godel, supir bus trans sarbagita yang merangkap menjadi mahasiswa farmasi




welcome to bangli village













READ MORE - Perjalanan Sapras GBCF 2011 ke Baturiti

Cerita GBCF 2009

Mungkin bagi sebagian orang agak bahkan sangat asing mendengar kata GBCF, tapi bagi kita mahasiswa farmasi udayana GBCF merupakan suatu acara yang paling berkesan dan sulit untuk dilupakan. GBCF merupakan singkatan dari gema bakti civitas farmasi, kegiatan ini bertujuan untuk melatih dan mengenalkan mahasiswa baru farmasi ke dunia kuliah yang keras(warning!!! bahasa mulai alay). GBCF bisa disebut juga kemah mahasiswa

pada tahun 2009 aku berstatus sebagai peserta GBCF atau mahasiswa baru jurusan farmasi unud. Ada yang spesial di angkatan 2009, disini GBCF diundur selama 6 bulan, dan selama 6 bulan senior selalu memberikan tugas kepada kita maba(mahasiswa baru) 2009, hahahaha .... itu yang membuat kami sampai saat ini merasa spesial seperti martabak.

6 bulan kemudian

GBCF BEGIN

nama : indra lesmana
ton : 7
Jabatan : danton

ya begitulah data yang tertera di name tag yang melingkar di leherku, pertama aku akan menjelaskan apa itu ton, ton itu bukan satuan berat tapi ton itu adalah istilah yang diambil daRI pleton atau pasukan dalam hal ini berarti kelompok. sedangkan danton merupakan pemimpin dari ton(hebat kan aku).

GBCF kali ini diadakan di desa pelaga, kita berangkat dari denpasar jam 6 pagi pake mobil brimob kayak gambar dibawah ini 




ini ton 6, ton 7 nya kagak di poto,...kasiaaaannn
sesampainya di tempat kemah biasa aja sih gak ada kegiatan yang spesial, cuma di suruh bersih bersih doang, trus sosialisasi ke tempat2 warga sekitar(gak ada yang spesial sih hari pertama)

HARI KEDUA

ini baru mantep...pagi hari diisi oleh senam GBCF, ni dibawah gambar aku lagi senam..maaf dibelakangnya banyak penampakan...




atu ua iga,,,senam mennn...!!!!
 SIALNYa..kita maba 2009 kagak ada yang hafal dengan gerakan senam nya, dimarahin lagi deh sama senior..dan disinilah banyak tragedi lucu dari mi basi sampai senam smp wkakakakakakakakak......

setelah senam selesai acara selanjutnya adalah tracking, disini juga asik tapi kagak ada gambarnya T.T

okeh lanjut... saat siang berganti malam acara malam keakrabannyapun mulai. semua maba , senior dan beberapa dosen duduk mengitari api unggun yang gak ada apinya. atraksi dari satu persatu pun dimulai

TON 1 : atraksi hip hop tapi isi adegan michael jackson ... koplak
TON 2 : Rock ..mereka nyanyi lagu beraksi dengan diiringi gitar pak te .. mantap ,,, saya suka ngeliatnya...




pak te memimpin ton 2 menyanyi lagu rok
 TON 3 (tonnya si hengky klo gak salah) : ni ton kagak modal banget dah,,,masak alat musiknya minjem di ton ku.. atraksi dangdut...mukul gendang tapi yang bunyi mulut

TON 4 : lagu bali..disini yang paling dominan  itu siferry... joget2 gak jelas kayak orang kesurupan
TON 5 : aku lupa atraksi mereka apa.. tapi melihat gambarnya dibawah sangat sangat menyedihkan



TOn 5... anak anak terlantar
 TON 6 : Rege bro...dandanannya ancorr semua
TON 7 : TONku ni bro...dapet tema bollywood, yang nyanyi aku sendiri sampe ngos ngosan ,... yang laen malah joget sambil ketawa ketiwi
TON 8 : tembang kenangan,,.. lucu gara gara ada si agus...hahahahah
TON 9 : TOnnya jun ama godel...ina jadi sinden nyanyi lagu laksmana raja dilaut sedangkan jun dan godel menari nari di belakang dengan gaya kunyuk melempar buah
TON 10 : Tonnya arsana(sekarang sudah bukan bagian dari kita)... dayu nyanyi lagu buayoooo hahahahaha

HARI KETIGA

dihari ketiga suasananya kayak lebaran,..banyak yang maap maapan...dan kamipun resmi menjadi mahasiswa farmasi yeeeeee



Cowok cowok farmasi 2009
 eits ... tunggu dulu.., untuk lebih mempererat keakraban dengan senior maka diadakan games games seru seperti gambar dibawah ini



kemesraan ini....janganlah cepat berlalu
 dan akhirnya... setelah 3 hari 2 malam kemah dan mendapatkan banyak pengalaman berkesan akhirnya kita pulang hujan hujan dengan menggunakan jaket farmasi udayana



keceriaan ini diambil sebelum salah satu dari orang dalam gambar mabuk perjalanan

 itulah pengalaman GBCF 2009 , dan sejak itu rasa nasionalis dan loyalitasku terhadap farmasi udayana semakin tinggi...

hmmmm

2 TAHUN KEMUDIAN

jengggg jerengggggg jeng jenggggg...
aku kini sebagai senior dan siap menyambut adik adik 2011



kakak ganteng

READ MORE - Cerita GBCF 2009

Rekor vagina terkuat

]

Kali ini fakta unik menemui Tatiata Kozhevnikova, wanita Rusia 42 tahun dengan vagina terkuat di dunia menurut Guinness Book of Records. Ini vagina benaran, dan ia memecahkan rekor untuk mencapai gelar itu. Cukup luar biasa, vaginanya mampu mengangkat beban seberat 14 kilogram hampir 31 pounds untuk mencapai ketenaran tersebut. Satu lagi misteri manusia untuk anda.vagina terkuat

Dia telah melatih otot-otot intim vaginanyanya selama lima belas tahun, dan sudah membuat pintu masuk ke dalam Guinness Book of Records sebagai pemilik vagina terkuat di dunia. “Setelah saya memiliki anak, otot intim vagina saya menjadi luar biasa lemah. Saya membaca buku tentang Dao dan mengetahui bahwa perempuan kuno menggunakannya untuk menangani masalah ini dengan menggunakan bola kayu, “katanya.
READ MORE - Rekor vagina terkuat

Penyebab hujan serbuk di alaska



VIVAnews -- Warga Kivalina, desa terpencil di Alaska dibuat bingung oleh jatuhnya serbuk oranye dari langit pada 3 Agustus 2011 lalu. Serbuk itu menyelimuti area pelabuhan dan semua benda yang terpapar. Ini fenomena aneh pertama yang terjadi di wilayah berpenduduk 374 orang itu.

Beberapa hari berselang, terjadi hujan air yang bercampur serbuk misterius itu, hingga masuk dalam cadangan air minum. Warga khawatir serbuk itu berbahaya.

Apa sebenarnya serbuk misterius itu? Hasil analisis National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA), badan yang mengurusi laut dan atmosfer AS, menemukan, serbuk oranye itu adalah spora jamur, bukan telus mikroskopik seperti yang diduga sebelumnya. Hasil kajian itu diumumkan NOAA pada Kamis 18 Agustus 2011 kemarin.

National Marine Fisheries Service, salah satu sub dari NOAA menjelaskan, spora tersebut konsisten dengan benda sejenis yang berasal dari jamur (fungus) yang menyebabkan karat, penyakit pada tanaman yang menyebabkan penampilan berkarat pada daun dan batang.

Sebelumnya, laboratorium NOAA di Juneau, Alaska menyebut, serbuk oranye itu berasal dari telur mikroskopik, kemungkinan berasal dari hewan krustasea kecil. Namun, ketika sampel dibawa ke laboratorium NOAA yang lebih canggih, kesimpulan yang didapat berbeda.

Meski demikian, para ilmuwan belum mengetahui apakah spora tersebut berasal dari 7.800 spesies jamur karat yang diketahui. "Spora itu tak sama dengan yang lain, kami dan jaringan para ahli telah memeriksanya. Namun, memang belum semua jamur karat tundra Arktik teridentifikasi," kata salah satu peneliti, Steve Morton, seperti dimuat CNN.

Morton menjelaskan, jamur karat hanya tumbuh pada tanaman. Beberapa tumbuh tanpa merugikan tanaman, tetapi yang lain mencuri nutrisi tanaman. Dia mengatakan hingga kini, tidak jelas apakah spora itu berasal dari jamur karat parasit.

Meskipun jamur tidak membahayakan manusia, spora secara umum, seperti serbuk sari dan spora jamur, dapat berkontribusi menyebabkan penyakit pernapasan atau reaksi alergi.
Sebelumnya, seorang warga Kivalina yang mengambil gambar hujan serbuk oranye, Mida Swan mengatakan, serbuk itu terasa berminyak, seperti minyak untuk bayi (baby oil). Tak ada satupun orang yang tahu, apa sebenarnya serbuk itu. Elit desa khawatir zat itu polutan.
READ MORE - Penyebab hujan serbuk di alaska

Inilah yang terjadi bila coca cola dicampur dengan permen mentos






sebuah episode di MythBusters (salah 1 program populer dari Discovery Channel) menemukan bahwa kafein, potassium benzoate, aspartame, dan CO2 yg terkandung dalam coca cola diet dan gelatin serta bahan arabic dari mentos menyebabkan efek“jet”atau ledakan bila dicampur.




Sebagai tambahan , MythBusters menyimpulkan bahwa struktur fisikal dari mentos adalah yang paling berpengaruh dari ledakan itu. Ketika mentos rasa buah itu di tes perlahan lahan dengan air berkarbonasi , tidak ada reaksi yang terjadi. Tapi ketika mentos standar (rasa mint) ditambahkan ke air berkarbonasi , maka menimbulkan letupan kecil. Mereka menambahkan dan mengkonfirmasi teori letupan tersebut. Menurut MythBusters, permukaan dari mentos rasa mint dialasi dengan banyak lubang kecil yang membuat gelembung CO2 terbentuk dengan sangat cepat dengan jumlah yang banyak , yang menyebabkan letupan “ jet” itu terjadi. Teori ini juga didukung ketika garam padat digunakan sebagai subtitusi (pengganti) dari mentos serta sedikit dari alkohol atau minuman keras dari berbagai jenis juga bisa menyebabkan ledakan tersebut terjadi.
READ MORE - Inilah yang terjadi bila coca cola dicampur dengan permen mentos

Bahaya Softdrink




Ada beberapa alasan kenapa Sofdrink itu dapat merusak kesehatan kita. (padahal saya pecinta softdrink..huhu) nih ada beberapa point artikel yang saya dapatkan dari beberapa sumber :
semoga bermanfaat.

1. Softdrink menguras air dalam tubuh. Seperti halnya diuretik yang bukannya memberikan air untuk tubuh kita, tapi malah menghabiskannya. Pemrosesan gula tingkat tinggi dalam softdrinks memerlukan sejumlah besar air dalam tubuh kita. Untuk mengganti air ini, orang harus minum 8-12 gelas air untuk setiap gelas yang diminum.

2. Softdrink tidak pernah meng-hilangkan rasa haus karena Softdrink bukanlah air yang diperlukan oleh tubuh. Dengan tetap tidak memasok air ke dalam tubuh kita terus - menerus akan menyebabkan dehidrasi seluler kronis, sebuah kondisi yang melemahkan tubuh pada tingkat serius. Pada gilirannya akan menyebabkan melemahnya sistem kekebalan dan menimbulkan berbagai penyakit.

3. Tingkat kandungan fosfat yang tinggi dalam softdrinks dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Softdrink terbuat dari air murni yang juga dapat menghancurkan mineral penting dalam tubuh. Kekurangan mineral yang serius dapat menyebabkan penyakit jantung ( kekurangan magnesium), osteoporosis ( kekurangan kalsium ) dan banyak lagi. Sebagian besar vitamin tidak berfungsi di dalam tubuh tanpa adanya mineral.

4. Softdrink dapat membersihkan karat pada bumper mobil atau benda benda logam lainnya. Bayangkan apa yang akan terjadi pada fungsi pencernaan dan organ tubuh lainnya.

5. Jumlah gula yang tinggi dalam softdrinks menyebabkan pankreas memproduksi insulin dalam jumlah besar, yang mengakibatkan “benturan gula”, Kelebihan dan kekurangan gula dalam insulin dapat menyebabkan diabetes dan penyakit yang terkait dengan ketidakseimbangan dalam tubuh. Keadaan ini dapat mengganggu pertumbuhan anak sehingga dapat menyebabkan masalah kesehatan seumur hidup.

6. Softdrinks sangat mempengaruhi pencernaan. Kafein dan jumlah gula yang tinggi dapat menghentikan proses pencernaan. Ini artinya metabolisme dalam tubuh bisa terhambat. Softdrink bila diminum bersamaan dengan kentang goreng akan membutuhkan waktu berminggu minggu untuk di cernakan.

7. Softdrink mengandung aspartame, yang di hubungkan dengan depresi, insomnia, penyakit saraf dan banyak penyakit lainnya. Di Amerika, FDA telah menerima lebih dad 10400 keluhan konsumen terhadap aspartame.

8. Softdrink: bersifat sangat asam, sehingga dapat menembus garis sambung pada kaleng alumunium dan dapat melumerkan kaleng tersebut bila disimpan terlalu lama. Pasien penderita alzheimer yang telah diotopsi semuanya memiliki kadar aluminium yang sangat tinggi dalam otaknya. Logam berat dalam tubuh dapat menyebabkan gangguan syaraf dan penyakit lainnya.

9. Softdrink bersifat sangat asam, tubuh manusia secara alamiah memiliki pH 7,0. Softdrink memiliki pH 2,5, artinya anda memasukkan sesuatu yang ratusan ribu kali lebih asam ke dalam tubuh anda. Penyakit berkembang dalam lingkungan asam. Softdrink akan mengendapkan limbah asam dalam tubuh yang menumpuk dalam sendi dan di sekitar organ tubuh. Contohnya, pH tubuh penderita kanker atau randang sendi selalu rendah. Semakin parah penyakit seseorang, semakin rendah pH tubuhnya.

10. Jangan pernah berpikir untuk meneguk Softdrink saat anda terkena demam atau flu, Softdrink akan mempersulit tubuh melawan penyakit tersebut.
READ MORE - Bahaya Softdrink

parah!!!!! ada jasa penyewaan bayi untuk pengemis jalanan



Pastinya kalian pernah melihat pengemis atau pengamen jalanan yang sedang menggendong anak? Gak peduli hujan maupun sengatan matahari, mereka terus berkativitas menjalanankan profesi “pengemisnya”. Sebuah kabar yang sebetulnya sedikit tidak asing lagi namun tergolong aneh tapi nyata, tau ga ternyata sebagian anak yang dibawa para pengemis itu adalah hasil sewaan. Itupun disewa dengan harga murah.

Saya pernah membaca sebuah majalah namanya Sekar sekitar bulan Maret 2011 yang lalu. Dalam majalah tersebut diceritakan apa yang tim Investigasi majalah tersebut dapatkan.

Yang namanya di kota besar, apalagi di Jakarta, mungkin hal ini sudah gak asing banget di hadapan kalian. Namun kenapa seolah-olah ini menjadi rahasia umum yang sebenarnya bisa dibongkar, tapi tidak bisa di hancurkan. Kenapa?

Menurut informasi yang saya terima, di Jakarta ada 3 tempat yang dijadikan markas para penyewa bayi ini. Ketiga tempat tersebut adalah Depok, Jatinegara dan Tanah Abang. Mereka (para penyewa) hidup di gang-gang kecil padat penduduk. Jika dilihat sekilas, tidak terlihat sedikit pun aktivitas pengemis dan pengamen jalanan. Mereka berbaur seperti masyarakat normal lainnya. Tapi jangan salah, walaupun tinggal di gang-gang sempit, hampir di setiap rumah terdapat televisi, radio, kulkas, hingga sepeda motor.

Tempat pertama yang di datangi tim investigasi adalah Tanah Abang. Di salah satu sudut kawasan padat penduduk ini ada tempat tinggal para pengemis dari daerah Jombang, Jawa Timur. Dari cerita Lia, sebutlah namanya demikian, di tempat tinggalnya sering terjadi transaksi sewa menyewa bayi. Biasanya penyewaan dilakukan oleh orang-orang yang sudah saling kenal. “Kalau tidak saling kenal, sulit dilakukan,” kata perempuan yang sudah bertahun-tahun tinggal di tempat itu.

Penyewaan bayi biasanya diperlukan untuk mengemis, ngamen, dan joki 3 in 1. Menurut Lia, bila beraktivitas sambil menggendong bayi, pendapatan pengemis atau pengamen jalanan akan lebih tinggi. “Soalnya masyarakat kasihan melihat mereka,” lanjut Lia.

Berhubung si penyewa dan yang menyewakan saling kenal, harga sewa pun tidak terlalu mahal. Untuk satu hari (dari pagi sampai sore) tarif sewa bayi berkisar antara Rp. 15 ribu sampai Rp. 25 ribu, tergantung tujuan bayi disewa. Bila si penyewa akan menggunakan bayi untuk keperluan ngamen, harga sewa bayi Rp. 25 ribu. Berbeda bila bayi itu digunakan untuk joki 3 in 1, harganya lebih murah.

* Tarif Sewa Bayi : Rp. 15.000 – Rp. 25.000
* Tarif Sewa Bayi Untuk Ngamen : Rp. 25.000
* Tarif Sewa Bayi Untuk Joki : Rp. 15.000

Perbedaan harga muncul karena pendapatan mengamen dan joki 3 in 1 jauh berbeda. Untuk joki 3 in 1, waktunya dibatasi sesuai dengan jadwal 3 in 1 di Jakarta, yakni pukul 07.00 sampai 10.00 dan pukul 17.00 sampai 19.00. Dengan keterbatasan waktu itu pula pendapatan si joki tidak terlalu banyak.

Untuk sekali ngejoki (sebutan aktivitas joki 3 in 1), mereka hanya mendapat Rp. 15 ribu. Dalam satu hari, rata-rata para joki ini mendapat dua kali ngejoki. Artinya, pendapatan mereka sekitar Rp. 30 ribu per hari. Uang itu belum termasuk membayar sewa bayi Rp. 15 ribu. Jadi bisa dikatakan secara kasar, para penyewa itu tidak termasuk kategori untung.

Berbeda dengan pengamen yang bisa mendapat Rp.50 ribu sampai Rp 100 ribu dalam satu hari. Karena itu pula, uang sewa bayi lebih mahal, mencapai Rp.25 ribu per hari. Harga itu belum termasuk makan si bayi selama beroperasi. Biasanya para penyewa menyiapkan susu dalam botol besar untuk mengganjal perut si bayi sehari penuh. Kata Lia, cara ini cukup menghemat uang. Penyewa tidak perlu lagi membeli makanan bayi yang harganya cukup mahal. Selain mahal, memberi makan pun membuat repot si penyewa.

Harga-harga yang disebutkan di atas belum termasuk denda yang diberlakukan oleh orang tua si bayi. Denda dikenakan bila si penyewa tidak mengembalikan bayi tepat waktu. Dendanya yaitu sekitar Rp.5 ribu sampai Rp. 10 ribu. Awalnya denda ini tak ada. Berhubung beberapa penyewa bayi selalu pulang malam dan telat memulangkan si bayi, orang tuanya pun protes. Karena itulah dibuat sistem denda.

Dari cerita Lia, bayi-bayi yang disewakan di daerah Bongkaran, Tanah Abang adalah anak-anak para Penjaja Seks Komersil (PSK). Biasanya tak jelas siapa ayah kandung anak-anak malang tersebut. Ditambah lagi, para PSK itu memang tak menginginkan anak. Mereka merasa tak siap bila harus mengurusi anak setiap hari. “Anak dianggap akan mengganggu aktivitas mereka saat mencari pelanggan baru,” ceritanya.

Alhasil, ketika ada orang yang menyewa bayi mereka, para PSK itu dengan senang hati menyerahkan begitu saja. Mayoritas para penyewa berusia 45 tahun ke atas. Ketika masih muda, mereka juga bekerja sebagai PSK di sekitar tempat itu. Berhubung usia semakin tua dan pelanggan tak mau lagi dengan mereka, satu per satu beralih pekerjaan menjadi pengamen dan joki 3 in 1.

Sementara itu, para perempuan yang masih muda memilih untuk bekerja “buka musik”. Istilah “buka musik” merupakan jargon di daerah itu yang berarti “buka kamar” atau melayani lelaki hidung belang. Istilah ini muncul karena setiap tempat di situ selalu memutar lagu-lagu dengan volume tinggi. “Dari situlah muncul istilah “buka musik,” lanjut Lia.
Lalu bagaimana bila si bayi menangis saat disewa?
Memang banyak bayi yang “berontak” saat disewa oleh orang lain. Mungkin ia tahu kalau si penyewa bukanlah orang tua kandungnya. Yang lebih mengerikan, beberapa penyewa malah menggunakan obat tidur untuk menenangkan si bayi. Dengan begini bayi itu akan patuh dan diam saja selama berada di bawah terik matahari dan guyuran hujan.

Beberapa penyewa menggunakan obat CTM untuk menidurkan bayi. Seperti yang kita ketahui, CTM adalah obat alergi untuk mengurangi gatal pada kulit. Obat ini menimbulkan kantuk. Efek samping inilah yang dimanfaatkan oleh para penyewa bayi.

Untuk membedakan mana bayi sewaan dan mana yang tidak, bisa dilihat dari perlakuan si orang tua kepada bayi itu. Bila dibiarkan terkena sinar matahari dan guyuran hujan, sudah bisa dipastikan bayi itu sewaan. Selain itu, bayi sewaan jarang disusui oleh orang yang menggendongnya.

Untuk penyewaan bayi di daerah Jatinegara. Hak yang terjadi tidak jauh beda dengan yang terjadi di Tanah Abang, tapi hanya saja harga sewanya yang lebih mahal, yaitu Rp. 30 ribu per hari. Oleh Tim Investigasi sempat berbincang-bincang dengan orang tua si pemilik bayi. Sebut saja namanya U. Perempuan berusia 35 tahun yang sudah 5 tahun menyewakan bayinya kepada para tetangga sekitar rumah.

Ia juga sering disebut “pabrik anak” oleh teman-temannya. Pasalnya, setiap tahun U pasti mengandung dan melahirkan. “Kini anak saya sudah 8 orang,” kata U sambil tersenyum. U mengaku awalnya ia tidak punya niat untuk menyewakan anaknya kepada orang lain.

10 tahun lalu, ia dan suami tinggal di Cirebon. Di sana suaminya bekerja sebagai buruh serabutan. Hasilnya tak seberapa, paling banyak sehari sang suami mendapatkan Rp. 10 ribu. Suatu hari si suami mengajak U untuk pindah ke Jakarta. “Kabarnya di sana penghasilan lebih bagus,” cerita sang suami saat itu. Perempuan ini menurut saja apa kata suami. Ia tak tahu, di Jakarta mau tinggal di mana dan bekerja apa. Yang ia tahu, suaminya sudah dapat kenalan di ibu kota dan siap bekerja.

Ternyata tidak demikian. Sesampainya di Jakarta, mereka tinggal di pemukiman padat penduduk di daerah Jatinegara. Belakangan ia baru tahu kalau daerah itu adalah tempat tinggal para pengemis. Yang membuat ia semakin kaget, ternyata suaminya juga ikut-ikutan menjadi pengemis. Melihat kenyataan itu, U sempat meminta pulang ke kampung, namun sang suami tak mau. “Terpaksa saya menerima saja,” katanya.
Seiring waktu, U mulai menikmati pekerjaan suaminya. Pasalnya, hasil yang didapat oleh suaminya terbilang tinggi. Bayangkan saja, dalam satu hari pendapatan suaminya bisa mencapai Rp. 100 ribu. Bila dirata-rata dalam sebulan, pendapatan mereka bisa mencapai Rp. 3 juta. Jumlah yang luar biasa, bukan?
READ MORE - parah!!!!! ada jasa penyewaan bayi untuk pengemis jalanan

Share it!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?