Headline Hari ini

Siapa Yang Udah Tahu? Siapa Pembuat "Burung Garuda" Yuk Kita Mengenalnya

Setiap orang Indonesia, siapa tak kenal burung Garuda berkalung perisai yang merangkum lima sila (Pancasila). Tapi orang Indonesia mana sajakah yang tahu, siapa pembuat lambang negara itu dulu? Dia adalah Sultan Hamid II, yang terlahir dengan nama Syarif Abdul Hamid Alkadrie, putra sulung Sultan Pontianak, Sultan Syarif Muhammad Alkadrie. Lahir di Pontianak tanggal 12 Juli 1913. Dalam tubuhnya mengalir darah Indonesia-Arab, walau pernah diurus ibu asuh berkebangsaan Inggris. Istri beliau seorang perempuan Belanda yang kemudian melahirkan dua anak keduanya sekarang di Negeri Belanda.
Lambang Burung Garuda
Syarif Abdul Hamid Alkadrie menempuh pendidikan ELS di Sukabumi, Pontianak, Yogyakarta, dan Bandung. HBS di Bandung satu tahun, THS Bandung tidak tamat, kemudian KMA di Breda, Negeri Belanda hingga tamat dan meraih pangkat letnan pada kesatuan tentara Hindia Belanda.

Ketika Jepang mengalahkan Belanda dan sekutunya, pada 10 Maret 1942, ia tertawan dan dibebaskan ketika Jepang menyerah kepada Sekutu dan mendapat kenaikan pangkat menjadi kolonel. Ketika ayahnya mangkat akibat agresi Jepang, pada 29 Oktober 1945 dia diangkat menjadi Sultan Pontianak menggantikan ayahnya dengan gelar Sultan Hamid II.
Sultan Hamid II
Dalam perjuangan federalisme, Sultan Hamid II memperoleh jabatan penting sebagai wakil Daerah Istimewa Kalimantan Barat (DIKB) berdasarkan konstitusi RIS 1949 dan selalu turut dalam perundingan-perundingan Malino, Denpasar, BFO, BFC, IJC dan KMB di Indonesia dan Belanda.

Sultan Hamid II kemudian memperoleh jabatan Ajudant in Buitenfgewone Dienst bij HN Koningin der Nederlanden, yakni sebuah pangkat tertinggi sebagai asisten ratu Kerajaan Belanda dan orang Indonesia pertama yang memperoleh pangkat tertinggi dalam kemiliteran. Pada 21-22 Desember 1949, beberapa hari setelah diangkat menjadi Menteri Negara Zonder Porto Folio, Westerling yang telah melakukan makar di Tanah Air menawarkan “over commando” kepadanya, namun dia menolak tegas.

Karena tahu Westerling adalah gembong APRA. Selanjutnya dia berangkat ke Negeri Belanda, dan pada 2 Januari 1950, sepulangnya dari Negeri Kincir itu dia merasa kecewa atas pengiriman pasukan TNI ke Kalbar karena tidak mengikutsertakan anak buahnya dari KNIL. Pada saat yang hampir bersamaan, terjadi peristiwa yang menggegerkan.

Westerling menyerbu Bandung pada 23 Januari 1950. Sultan Hamid II tidak setuju dengan tindakan anak buahnya itu, Westerling sempat di marah. Sewaktu Republik Indonesia Serikat dibentuk, dia diangkat menjadi Menteri Negara Zonder Porto Folio dan selama jabatan menteri negara itu ditugaskan Presiden Soekarno merencanakan, merancang dan merumuskan gambar lambang negara.

Dari transkrip rekaman dialog Sultan Hamid II dengan Masagung (1974) sewaktu penyerahan file dokumen proses perancangan lambang negara, disebutkan “ide perisai Pancasila” muncul saat Sultan Hamid II sedang merancang lambang negara.

Dia teringat ucapan Presiden Soekarno, bahwa hendaknya lambang negara mencerminkan pandangan hidup bangsa, dasar negara Indonesia, di mana sila-sila dari dasar negara, yaitu Pancasila divisualisasikan dalam lambang negara.

Tanggal 10 Januari 1950 dibentuk Panitia Teknis dengan nama Panitia Lencana Negara di bawah koordinator Menteri Negara Zonder Porto Folio Sultan Hamid II dengan susunan panitia teknis M Yamin sebagai ketua, Ki Hajar Dewantoro, M A Pellaupessy, Moh Natsir, dan RM Ng Purbatjaraka sebagai anggota. Panitia ini bertugas menyeleksi usulan rancangan lambang negara untuk dipilih dan diajukan kepada pemerintah.

Merujuk keterangan Bung Hatta dalam buku “Bung Hatta Menjawab” untuk melaksanakan Keputusan Sidang Kabinet tersebut Menteri Priyono melaksanakan sayembara. Terpilih dua rancangan lambang negara terbaik, yaitu karya Sultan Hamid II dan karya M Yamin. Pada proses selanjutnya yang diterima pemerintah dan DPR RIS adalah rancangan Sultan Hamid II.

Karya M Yamin ditolak karena menyertakan sinar-sinar matahari dan menampakkan pengaruh Jepang. Setelah rancangan terpilih, dialog intensif antara perancang (Sultan Hamid II), Presiden RIS Soekarno dan Perdana Menteri Mohammad Hatta, terus dilakukan untuk keperluan penyempurnaan rancangan itu. Terjadi kesepakatan mereka bertiga, mengganti pita yang dicengkeram Garuda, yang semula adalah pita merah putih menjadi pita putih dengan menambahkan semboyan “Bhineka Tunggal Ika”.

Tanggal 8 Februari 1950, rancangan final lambang negara yang dibuat Menteri Negara RIS, Sultan Hamid II diajukan kepada Presiden Soekarno. Rancangan final lambang negara tersebut mendapat masukan dari Partai Masyumi untuk dipertimbangkan, karena adanya keberatan terhadap gambar burung garuda dengan tangan dan bahu manusia yang memegang perisai dan dianggap bersifat mitologis.

Sultan Hamid II kembali mengajukan rancangan gambar lambang negara yang telah disempurnakan berdasarkan aspirasi yang berkembang, sehingga tercipta bentuk Rajawali-Garuda Pancasila. Disingkat Garuda Pancasila.

Presiden Soekarno kemudian menyerahkan rancangan tersebut kepada Kabinet RIS melalui Moh Hatta sebagai perdana menteri. AG Pringgodigdo dalam bukunya “Sekitar Pancasila” terbitan Dep Hankam, Pusat Sejarah ABRI menyebutkan, rancangan lambang negara karya Sultan Hamid II akhirnya diresmikan pemakaiannya dalam Sidang Kabinet RIS.

Ketika itu gambar bentuk kepala Rajawali Garuda Pancasila masih “gundul” dan “tidak berjambul” seperti bentuk sekarang ini. Inilah karya kebangsaan anak-anak negeri yang diramu dari berbagai aspirasi dan kemudian dirancang oleh seorang anak bangsa, Sultan Hamid II Menteri Negara RIS.

Presiden Soekarno kemudian memperkenalkan untuk pertama kalinya lambang negara itu kepada khalayak umum di Hotel Des Indes Jakarta pada 15 Februari 1950. Penyempurnaan kembali lambang negara itu terus diupayakan. Kepala burung Rajawali Garuda Pancasila yang “gundul” menjadi “berjambul” dilakukan. Bentuk cakar kaki yang mencengkram pita dari semula menghadap ke belakang menjadi menghadap ke depan juga diperbaiki, atas masukan Presiden Soekarno.

Tanggal 20 Maret 1950, bentuk final gambar lambang negara yang telah diperbaiki mendapat disposisi Presiden Soekarno, yang kemudian memerintahkan pelukis istana, Dullah, untuk melukis kembali rancangan tersebut sesuai bentuk final rancangan Menteri Negara RIS Sultan Hamid II yang dipergunakan secara resmi sampai saat ini.

Untuk terakhir kalinya, Sultan Hamid II menyelesaikan penyempurnaan bentuk final gambar lambang negara, yaitu dengan menambah skala ukuran dan tata warna gambar lambang negara di mana lukisan otentiknya diserahkan kepada H Masagung, Yayasan Idayu Jakarta pada 18 Juli 1974 Rancangan terakhir inilah yang menjadi lampiran resmi PP No 66 Tahun 1951 berdasarkan pasal 2 Jo Pasal 6 PP No 66 Tahun 1951.

Sedangkan Lambang Negara yang ada disposisi Presiden Soekarno dan foto gambar lambang negara yang diserahkan ke Presiden Soekarno pada awal Februari 1950 masih tetap disimpan oleh Kraton Kadriyah Pontianak. Sultan Hamid II wafat pada 30 Maret 1978 di Jakarta dan dimakamkan di pemakaman Keluarga Kesultanan Pontianak di Batulayang.

Turiman SH M.Hum, Dosen Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak yang mengangkat sejarah hukum lambang negara RI sebagai tesis demi meraih gelar Magister Hukum di Universitas Indonesia, menjelaskan bahwa hasil penelitiannya tersebut bisa membuktikan bahwa Sultan Hamid II adalah perancang lambang negara. “Satu tahun yang melelahkan untuk mengumpulkan semua data. Dari tahun 1998-1999,” akunya.

Yayasan Idayu Jakarta, Yayasan Masagung Jakarta, Badan Arsip Nasional, Pusat Sejarah ABRI dan tidak ketinggalan Keluarga Istana Kadariah Pontianak, merupakan tempat-tempat yang paling sering disinggahinya untuk mengumpulkan bahan penulisan tesis yang diberi judul Sejarah Hukum Lambang Negara RI (Suatu Analisis Yuridis Normatif Tentang Pengaturan Lambang Negara dalam Peraturan Perundang-undangan).

Di hadapan dewan penguji, Prof Dr M Dimyati Hartono SH dan Prof Dr H Azhary SH dia berhasil mempertahankan tesisnya itu pada hari Rabu 11 Agustus 1999. “Secara hukum, saya bisa membuktikan. Mulai dari sketsa awal hingga sketsa akhir.

Garuda Pancasila adalah rancangan Sultan Hamid II,” katanya pasti. Besar harapan masyarakat Kal-Bar dan bangsa Indonesia kepada Presiden RI SBY untuk memperjuangkan karya anak bangsa tersebut, demi pengakuan sejarah, sebagaimana janji beliau ketika berkunjung ke Kal-Bar dihadapan tokoh masyarakat, pemerintah daerah dan anggota DPRD Provinsi Kal-Bar.

Syarif Abdul Hamid Alkadrie yang bergelar Sultan Hamid Alkadrie II dan Sultan ke 8 Pontianak, Kalbar ini adalah pencipta Burung Garuda. Sultan Hamid juga orang Indonesia pertama yang berpangkat tertinggi di dunia militer.

Nama Syarif Abdul Hamid Alkadrie memang kurang dikenal di Tanah Air. Padahal, tokoh nasional dari Pontianak, Kalimantan Barat ini adalah pencipta lambang negara Indonesia, Burung Garuda. Selain pencipta lambang negara, Syarif yang bergelar Sultan Hamid Alkadrie II dan Sultan ke 8 Pontianak ini juga adalah orang Indonesia pertama yang berpangkat tertinggi di dunia militer, yaitu mayor jendral.

Sultan Hamid membuat lambang negara berdasarkan penugasan Presiden Sukarno pada 1950. Saat itu dia menjabat menteri tanpa porto folio. Rekannya, Muhammad Yamin sebenarnya juga membuat rancangan lambang negara, Namun, Sukarno akhirnya memilih rancangan Sultan Hamid.

Setelah disempurnakan, gambar Burung Garuda diresmikan Sukarno sebagai lambang negara pada 10 Februari 1950. Salinan sketsa Burung Garuda yang tersimpan di Keraton Kadriah, Pontianak ini menunjukkan proses pembuatan lambang negara sangat rumit hingga harus diubah berkali-kali.

http://ladang-hijau.blogspot.com/2012/01/ini-dia-si-pencipta-lambang-negara.html
READ MORE - Siapa Yang Udah Tahu? Siapa Pembuat "Burung Garuda" Yuk Kita Mengenalnya

Jangan Terlalu Banyak "Pop Corn" Dapat Membuat Paru Paru Anda Jebol

Aroma margarin pada popcorn yang khas ternyata mengandung penyakit. Seorang karyawan perusahaan popcorn di Missouri, Amerika Serikat, dilaporkan harus menjalani transplantasi paru-paru karena hanya 20 persen dari organ tubuh ini berfungsi. Penyebabnya, ia terlalu sering menghirup aroma popcorn yang dipanggang memakai microwave. Demikian diungkapkan Lembaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja Amerika Serikat di Missouri, baru-baru ini.
http://thepilver.files.wordpress.com/2010/01/popcorn.jpg
Kajian Lembaga Kesehatan dan Keselamatan Kerja AS menyebutkan si karyawan menderita paru-paru akibat menghirup zat kimia Diacetyl–sebuah senyawa yang memberi rasa khas pada margarin. Diacetyl memang ditemukan alamiah dalam margarin.

Tapi, pengusaha makanan popcorn biasanya menambah kandungan Diacetyl sebesar 10 persen untuk lebih menambah aroma dan rasa pada mentega. Hal ini ternyata mendatangkan risiko terhadap karyawan yang setiap hari menghirup aromanya.

Tingkat penggunaan zat Diacetyl kini tengah dibahas serius di Amerika Serikat. Sebab, popcorn lumrah dikonsumsi masyarakat sebagai camilan di kala senggang. Popcorn memang bakal menjadi makanan yang berbahaya jika aromanya dihirup setiap hari. Namun, bagi konsumen yang cuma sesekali memakan popcorn tidaklah menjadi sebuah masalah besar.

Kepastian itu ditegaskan Badan Pengawasan Obat dan Makanan AS (FDA). Kendati begitu, FDA menyarankan agar konsumen sebisa mungkin menghindari tersembur zat Diacetyl, jika tengah membuka kantong popcorn yang telah dipanggang. Bagi Anda pecinta popcorn di Indonesia, ada baiknya bersikap waspada.
READ MORE - Jangan Terlalu Banyak "Pop Corn" Dapat Membuat Paru Paru Anda Jebol

Udah Tahu Siapa Penemu "Pembalut" Dan Bagaimana Sejarah "Pembalut" Wanita?

Pembalut wanita adalah sebuah perangkat yang digunakan oleh wanita di saat menstruasi, ini berfungsi untuk menyerap darah dari vagina supaya tidak meleleh ke mana-mana. Selain saat menstruasi, perangkat ini juga digunakan setelah pembedahan vagina, setelah melahirkan, sesudah aborsi, maupun situasi lainnya yang membutuhkan pembalut ini untuk menyerap setiap cairan yang berupa pendarahan pada vagina.
Pembalut Wanita
Pembalut wanita tidak sama dengan popok yang digunakan baik pria atau wanita yang mengidap masalah buang air kecil. Namun pembalut wanita dapat juga digunakan oleh mereka, karena daya serap yang hampir sama dengan popok yang demikian. Benda yang berguna untuk menampung darah menstruasi ini ternyata sudah muncul dalam catatan tertulis sejak abad ke-10.

Sepanjang sejarah, wanita menggunakan berbagai macam perlindungan menstruasi, Beberapa contohnya yang dapat dilihat di Museum Menstruasi antara lain adalah sejenis bantalan yang dijahit dan celemek menstruasi, Orang Inuit (Eskimo) memakai kulit kelinci sementara di Uganda yang dipakai adalah papirus. Cara yang cukup umum adalah dengan menggunakan potongan kain tua.

Pembalut wanita sekali pakai yang pertama kali didistribusikan di dunia adalah produk dari Curads and Hartmann’s. Ide untuk produk ini berawal dari para perawat yang memakai perban dari bubur kayu untuk menyerap darah menstruasi. Bantalan jenis ini dianggap cukup murah untuk dibuang setelah dipakai dan bahan bakunya gampang didapat.

Beberapa pembuat pembalut wanita sekali pakai pertama adalah juga produsen perban (pembalut wanita modern dapat digunakan untuk pertolongan pertama pada luka jika tidak ada perban karena pembalut wanita kemampuan menyerapnya tinggi dan steril).

Butuh beberapa lama untuk produk baru itu dipergunakan secara luas oleh wanita. Hal ini terutama disebabkan masalah harga. Pembalut wanita sekali pakai awalnya terbuat dari wol, katun, atau sejenisnya, berbentuk persegi dan diberi lapisan penyerap.

Lapisan penyerapnya diperpanjang di depan dan belakang agar bisa dikaitkan pada sabuk khusus yang dipakai di bawah pakaian dalam. Desain model begini merepotkan karena suka selip ke depan atau belakang. Kemudian, desainer pembalut punya ide cerdas memberi perekat pada bagian bawah pembalut untuk dilekatkan pada pakaian dalam.

Pada pertengahan 1980-an pembalut bersabuk lenyap dari pasaran digantikan pembalut berperekat. Sejalan dengan perkembangan ergonomika, desain pembalut juga ikut berkembang sejak tahun 1980-an sampai sekarang.

Dulu, pembalut tebalnya bisa sampai dua sentimeter dan karena bahan penyerapnya kurang efektif, suka bocor. Untuk mengatasinya, berbagai variasi diterapkan, misalnya menambahkan sayap, mengurangi ketebalan dengan memakai bahan tertentu dan sebagainya.

Desain pembalut yang tadinya cuma persegi dibuat menjadi lebih berlekuk-liku, jenis pembalut pun jadi beragam. Jenis-jenis pembalut sekali pakai mencakup panty liner, ultra thin, regular, maxi, night, dan maternity. Beberapa pembalut bahkan diberi deodoran untuk menyamarkan bau darah dan ada beberapa jenis panty liner yang dirancang agar dapat dipakai bersama G-string.

Meskipun pembalut sekali pakai telah banyak digunakan, pembalut dari kain (tentu saja dengan desain yang lebih baik, bukan sekadar potongan-potongan kain yang disumpalkan) kembali muncul sekitar tahun 1970-an dan cukup populer pada tahun 1980-an sampai 1990-an. Wanita memilih memakai kain dengan alasan kenyamanan, kesehatan, dampak lingkungan, dan lebih murah karena memungkinkan untuk dicuci.

http://cinta-syamsudin.blogspot.com/2011/06/penemun-dan-sejarah-pembalut-wanita.html
READ MORE - Udah Tahu Siapa Penemu "Pembalut" Dan Bagaimana Sejarah "Pembalut" Wanita?

Foto Foto Waria Afrika Mau Liat? [Hot] Mantap

Memang menjadi waria adalah hak segala bangsa, oleh sebab itu diskriminasi terhadap waria di dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kewariaan dan peri ke lelelakian, coba gan liat tuh waria-waria Afrika yang keren abis, warian Indonesia mah lewat.
Waria Afrika Mantap Hot

Waria Afrika Mantap Hot

Waria Afrika Mantap Hot

Waria Afrika Mantap Hot

Waria Afrika Mantap Hot

Waria Afrika Mantap Hot

Waria Afrika Mantap Hot

Waria Afrika Mantap Hot

Waria Afrika Mantap Hot

Waria Afrika Mantap Hot

Waria Afrika Mantap Hot

Waria Afrika Mantap Hot

Waria Afrika Mantap Hot

Waria Afrika Mantap Hot
Bagaimana hot dan mantap bukan, apalagi para waria ini harus kita acungi jempol untuk keberanian nya berpenampilan layaknya wanita ini, waria Indonesia mah lewat, kalah berani gan, betul?
READ MORE - Foto Foto Waria Afrika Mau Liat? [Hot] Mantap

Ceroboh! Pasien Meninggal Karena Salah Operasi, Hatinya Dikira Ginjal!


img
Amy Francis 
Nyawa seorang pasien di Inggris harus melayang gara-gara seorang dokterbedah salah mengenali organ. Ketika harus mengeluarkan ginjal yangrusak karena digerogoti kanker, yang terpotong justru hatinya yangsebenarnya baik-baik saja.

Nasib malang ini dialami oleh AmyFrancis (77 tahun), seorang janda asal Newport, Inggris. Ia didiagnosismengalami kanker ganas pada ginjal sebelah kanan, sehingga harusmenjalani operasi pengangkatan untuk menyelamatkan nyawanya pada Juli2011.

Operasi yang dilakukan di Royal Gwent Hospital iniseharusnya tidak terlalu slit dilakukan. Namun yang terjadi, tak lamasetelah operasi nyawa Francis tidak tertolong dan langsung dinyatakanmeninggal akibat perdarahan parah yang terjadi di organ dalam tubuh.

Konsultanurologi yang bertanggung jawab dalam operasi tersebut, Dr Adam Cartermengakui adanya kesalahan prosedur. Dalam oeprasi tersebut, iamengizinkan seorang dokter magang untuk mengangkat ginjal namunakhirnya salah membedakan ginjal dengan hati.

Karena belum cukuppercaya diri, dokter magang itu sempat meminta Dr Carter untukmengambil alih operasi. Dalam pergantian itulah terjadi salahkoordinasi, lalu tiba-tiba ahli anestesi mengatakan bahwa tekanan darahpasien mendadak turun drastis.

Sedikitnya 2 orang ahli bedahsenior langsung dipanggil untuk mengatasi keadaan ini, namun hasilnyasia-sia. Darah yang keluar dari hati yang sudah sobek terlalu banyaksehingga Francis harus meregang nyawa dan dinyatakan meninggal beberapasaat kemudian.

Namun untungnya, kesalahan ini bisa dimaklumioleh keluarga pasien. Anak Francis, Alan (52 tahun) menghargaikejujuran Dr Carter yang langsung menginformasikan kesalahan tersebutberikut upaya-upaya yang telah dilakukan untuk mengatasinya meskiakhirnya gagal.

"Kami telah menyetujui tindakan tersebut danmenghargainya sebagai upaya untuk menyelamatkan nyawa ibu saya. Sayamenghargai kejujurannya dan berharap semoga di masa mendatang ia bisamelakukan lebih banyak operasi yang berhasil," kata Alan sepertidikutip dari Dailymail.

Di seluruhdunia, jumlah penderita kanker ginjal seperti halnya Francis cenderungmeningkat. Pada laki-laki, jumlah penderitanya naik 100 persen dalam 40tahun terakhir sementara pada perempuan jumlahnya mengalami peningkatanlebih besar yakni 130 persen.


READ MORE - Ceroboh! Pasien Meninggal Karena Salah Operasi, Hatinya Dikira Ginjal!

Tahukah Anda? Noda Kuning di Sekitar Kelopak Mata Tanda Penyakit Jantung


img
Munculnya noda kuning pada kulit (xanthelasmata) di bagian atas kelopakbisa jadi penanda risiko seorang individu menderita penyakit jantung.Penelitian yang dipimpin oleh Profesor Anne Tybjarg-Hansen diUniversitas Kopenhagen ini juga menyimpulkan bahwa cincin putih atauabu-abu di sekitar kornea (arcus corneae) tidak ada kaitannya risikopenyakit jantung.

Penelitian sebelumnya telah menetapkanbahwa baik xanthelasmata maupun arcus corneae merupakan endapankolesterol. Namun, sekitar setengah dari individu yang memiliki salahsatu atau kedua kondisi di atas ternyata tidak positif memilkikolesterol tinggi lewat tes darah.

Hasil ini membuat parapeneliti ingin menyelidiki hubungan antara xanthelasmata dan arcuscorneae terhadap risiko serangan jantung, penyakit jantung, stroke,penebalan arteri atau kematian dini pada populasi umum.

Parapeneliti menyurvei 12.745 orang yang berpartisipasi dalam penelitianjantung di Kota Kopenhagen. Para peserta berusia antara 20 hingga 93tahun dan tidak mengidap penyakit jantung ketika penelitian dimulai.Mereka dipantau sejak tahun 1976 sampai dengan bulan Mei 2009.

Padaawal penelitian, sebanyak 563 orang peserta (4,4%) memilikixanthelasmata dan 3159 orang (24,8%) memiliki arcus corneae. Selamapemantauan, 1.872 orang peserta mengalami serangan jantung, 3.699 orangmemiliki penyakit jantung, 1.498 orang mengalami stroke, 1.815 orangmengidap penyakit serebrovaskular, dan 8.507 orang meninggal dunia.

Hasilmenunjukkan bahwa risiko terkena serangan jantung, mengalami penyakitjantung atau kematian dalam jangka waktu sepuluh tahun, meningkat padaindividu yang memiliki xanthelasmata, baik laki-laki dan perempuan padasemua kelompok umur. Peningkatan risiko ini terlepas darifaktor risiko terkenal lainnya seperti jenis kelamin, kebiasaanmerokok, obesitas, tekanan darah tinggi, dan kadar kolesterol.

Risikotertinggi ditemukan pada pria berusia 70 hingga 79 tahun. Risikomasalah jantung pada peserta laki-laki yang memiliki xanthelasmatasebesar 53%. Lebih tinggi dibandingkan 41% untuk laki-laki tanpaxanthelasmata. Sedangkan pada perempuan yang memilikixanthelasmata berisiko 35% mengalami masalah jantung. Lebih tinggidibandingkan yang tidak memilki xanthelasmata, yaitu sebesar 27%.

Sebaliknya, penelitian yang dirilis esciencenews.com,  ini menunjukkan bahwa arcus corneae bukanlahprediktor yang signifikan untuk risiko serangan jantung atau penyakitjantung.  Para peneliti menyimpulkan bahwa munculnyaxanthelasmata dapat membantu dokter dalam mendiagnosa masalah jantung.Mereka menambahkan bahwa temuan mereka bisa sangat berguna dalammasyarakat yang sulit mengakses laboratorium untuk melakukan pengukuranlemah.


Sumber : Detikhealth.com


 
READ MORE - Tahukah Anda? Noda Kuning di Sekitar Kelopak Mata Tanda Penyakit Jantung

Waspada! Denyut Jantung Naik Saat Santai Pertanda Awal Penyakit Jantung


img
Denyut jantung yang normal saat orang sedang istirahat adalah sekitar60-100 denyut per menit (dpm). Denyut jantung yang lebih rendah saatsedang istirahat pada umumnya menunjukkan fungsi jantung yang lebihefisien dan lebih bugar. Akan tetapi, jika denyut jantung naik saatsedang beristirahat berisiko penyakit jantung.

Para peneliti diNorwegia menemukan bahwa peningkatan denyut jantung selama istirahatdapat digunakan untuk mengidentifikasi gejala penyakit jantung.Peneliti memeriksa 13.499 orang pria dan 15.826 orang wanita diNorwegia.

Peserta diukur denyut jantungnya selama istirahatsebanyak dua kali: pertama antara tahun 1984 dan 1986 dan diukur lagi10 tahun kemudian, yaitu antara tahun 1995 dan 1997. Peserta kemudiandipantau lagi selama 12 tahun.

Selama penelitian, sebanyak 3.038orang meninggal dunia. Di antara jumlah tersebut, 975 orang meninggalakibat penyakit jantung dan pembuluh darah, 388 di antaranya disebabkanpenyakit jantung iskemik.

Peserta yang denyut jantungistirahatnya meningkat dari di bawah 70 dpm pada pengukuran pertamamenjadi di atas 85 dpm pada pengukuran kedua 90 persen lebih mungkinmeninggal akibat penyakit jantung iskemik daripada peserta yang denyutjantungnya selama istirahat kurang dari 70 dpm pada dua kali pengukuran.

Pesertayang denyut jantungnya naik lebih dari 15 dpm juga 50 persen lebihmungkin meninggal akibat penyebab apa saja, dibandingkan dengan pesertayang denyut jantungnya selama istirahat tetap stabil. Peningkatanrisiko ini tetap mencolok bahkan setelah faktor-faktor lain yang dapatmempengaruhi hasil dihilangkan, seperti olahraga dan kebiasaan merokok.

"Denyutjantung seseorang ketika istirahat dapat dengan mudah diketahui dirumah, jadi lebih mudah untuk memeriksa kondisi keehatan Anda sendiri"kata peneliti, Ulrik Wisloff dari Norwegian University of Science andTechnology, di Trondheim seperti dilansir LiveScience.com.

Penelitianyang dimuat dalam Journal of American Medical Association jugamenemukan bahwa penurunan denyut jantung selama istirahat tampaknyatidak mengurangi risiko kematian peserta selama penelitian.

"Penelitiperlu mencari tahu mengapa kenaikan detak jantung ketika istirahatmeningkatkan risiko kematian akibat penyakit jantung. Bisa jadi itumerupakan penanda kebiasaan gaya hidup tidak sehat atau mengindikasikankecenderungan genetik yang mendasari penyakit jantung," kata DrChristopher Cove, ahli jantung di University of Rochester MedicalCenter.


Sumber : Detikhealth.com


 
READ MORE - Waspada! Denyut Jantung Naik Saat Santai Pertanda Awal Penyakit Jantung

6 Kondisi Tubuh yang Bisa Ganggu Aktivitas Bercinta


img
Banyak masalah medis dan psikologis yang bisa menghalangi seseorangmemiliki kehidupan seks yang berkualitas, misalnya pengobatan dokterhingga depresi. Pada beberapa kasus, masalah tersebut bisa diatasidengan konsultasi bersama dokter pribadi untuk mengubah dosis obat ataupenanganan depresi.

"Bagi sebagian orang yang tidak puas dengankehidupan seks mereka, harus berbicara pada dokter yang merawat mereka.Dokter bisa mendiagnosa masalah yang sebelumnya tak terdeteksi daripemeriksaan sebelumnya, mengubah pengobatan medis atau merekomendasikanperubahan gaya hidup," tutur Pamela G Rockwell, D.O., asisten profesorbagian kesehatan keluarga di University of Michigan Medical School.

Jikasulit mendapatkan kepuasan seks, bisa jadi karena Anda atau suamimengalami satu atau dua dari enam gangguan ini, seperti yang dikutipdari She Knows. Ketahui apa saja dan bicarakan dengan ahli untukmencari solusinya.

1. Pengobatan dengan Resep Dokter
Banyakobat yang menimbulkan efek samping dan memengaruhi kondisi kesehatanseksual. Misalnya obat perawatan tekanan darah, jantung dan depresi.Pil diuretic yang biasa digunakan untuk pengobatan sakit jantung fantekanan darah tinggi misalnya, bisa menyebabkan disfungsi ereksi padasebagian pria. Beberapa obat jantung lain juga berpotensi mengakibatkangangguan ereksi. Bagi pasien yang sedang menjalani pengobatan serupa,bisa meminta dokter untuk menurunkan dosisnya, menambahkan obat lainyang bisa mengatasi efek samping atau mengganti dengan pengobatan lain.

2. Stres
MenurutPamela, stres sering jadi penghalang seseorang menikmati kehidupanseksnya. Ketika kita banyak berhadapan dengan manajemen waktu,pekerjaan dan urusan anak serta rumah, seringkali kita tidak punyabanyak waktu untuk mengurus diri sendiri.

"Akibatnya, libido punmenurun dan kemampuan untuk menerima dan memberi kenikmatan seksberkurang. Orang yang mengalami ketidakpuasan seks banyak yang tidakmenyadari bahwa itu bisa jadi karena mereka stres," jelas Pamela.

3. Tingkat Kepercayaan Diri Rendah
Rasapercaya diri secara signifikan memengaruhi kepuasan seks baik bagi priamaupun wanita. Kepercayaan diri yang rendah seringkali disebabkan tidaknyamannya seseorang terhadap bentuk tubuhnya, sehingga bukannyamenikmati aktivitas seksual tapi justru cemas memikirkan bagaimanapendapat pasangan soal tubuhnya.

"Beberapa studi menunjukkan,wanita yang berhasil mengurangi sedikit bobot tubuhnya, kepuasanseksnya bisa lebih meningkat," ungkap Pamela.

4. Depresi
Depresiyang tidak disembuhan bisa menyebabkan berbagai masalah seks. Orangyang depresi tidak bisa merasakan kenikmatan seks, hasrat seksberkurang dan performa di tempat tidur juga menurun. Salah satu caramengatasinya adalah meminum obat anti-depresan sesuai dosis yangdiresepkan dokter.

5. Kehamilan
Menurutkonsultan seks Wolipop, Dr. Vanda Mustika, saat wanita mengandung, makaterjadi perubahan besar dalam tubuhnya, terutama kondisi hormonal.Perubahan inilah yang membuat wanita yang sedang mengandung mengalamirasa mual bahkan sampai muntah, menjadi lebih sensitif atau seringmenangis, sering marah-marah dan kadang jadi tidak menyukai suami.Begitu besarnya perubahan hormon sampai bisa memengaruhi libido.

Jangansampai menurunnya libido menyebabkan masalah antara Anda dan suami,cobalah minta pengertian suami bahwa libido Anda menurun akibat proseskehamilan, namun Anda sendiri juga perlu mengalah dengan cara sesekalimemberikan kesempatan kepada suami untuk melakukan hubungan seksual.Mungkin frekuensi hubungan seksual dapat dikurangi sesuai kesepakatan.

6. Vaginismus
Vaginismusadalah spasme otot vagina sepertiga bagian luar dan sekitarnya hinggahubungan seksual sukar dilakukan. Wanita yg mengalami vaginismus tetapdapat menikmati aktivitas seksual. Hanya saja aktivitas seks tersebuthanya sebatas ciuman, pelukan atau rangsangan pada bagian tubuh lain.

Vagisnismusbisa disebabkan gangguan selaput dara, termasuk sisa selaput dara yangtertarik ketika berhubungan intim, Herpes Genitalis atau infeksi lainyang menimbulkan luka sekitar vagina.


Sumber : Wolipop.com


 
READ MORE - 6 Kondisi Tubuh yang Bisa Ganggu Aktivitas Bercinta

Perempuan Perempuan Yang Dikenal Sadis Zaman "NAZI" Jerman

Perempuan perempuan ini adalah relawan perempuan biasanya mendaftar karena melihat iklan di koran Jerman yang meminta perempuan untuk menunjukkan kasih mereka kepada Reich dan bergabung dengan SS-Gefolge. Mereka memegang gelar posisi yang mirip dengan peringkat SS laki-laki; dasarnya sama.

Peran yang spesifik, sesuai perintah Hitler. Perempuan lain yang didukung suami mereka yang menjabat komandan dan menteri kabinet dalam kebijakan anti-Semit mereka. Kejahatan mereka terutama karena perilaku sadis dan brutal yang mereka terapkan pada tawanan di kamp konsentrasi, kebanyakan mereka menikmati perbuatannya, dan dan tidak menyesalinya di kemudian hari..dan Berikut ini adalah 10 Perempuan dari Golongan NAZI yang paling kejam dan keji

1. Maria Mandel
Nick Name: *The Beast
Pekerjaan: *Dia seorang pejabat Nazi yang bekerja di Auschwitz-Birkenau dan kamp pemusnahan yaitu kamp konsentrasi Dachau. 
Kejahatan: *Dia langsung bertanggung jawab untuk kematian sekitar 500.000 wanita

Dia berada pada jabatan tertinggi yang bisa dijabat seorang wanita di sebuah kamp konseentrasi. Dia hanya bertanggung jawab pada komandan. Tugasnya adalah untuk mengontrol semua tahanan perempuan dan semua asisten wanita.

Banyak saksi mengingat berdiri di pintu gerbang Auschwitz-Birkenau mengawasi narapidana, dan menunggu beberapa dari narapidana yang berani untuk menatapnya. Lalu dia sendiri yang memilih orang-orang yang berani menatapnya langsung untuk dieksekusi mati.

Untuk semua kejahatan yang telah dia telah lakukan, Mandel tertangkap, diadili dan digantung pada 24 Januari 1946. Dalam kasus Mala Zimetbaum : Ketika Mala Zimetbaum tertangkap saat melarikan diri dari kamp, Mandel memerintahkan untuk membakar wanita malang itu hidup-hidup di krematorium.

2. Herta Oberheuser
Pekerjaan: *Dokter di kamp konsentrasi Ravensbrück.
Kejahatan: *Siapapun yang memungkinkan anak-anak mati dalam kematian yang lambat layak berada di atas daftar ini.
Oberheuser menyuntik anak sehat dengan minyak dan menyaksikan mereka mati dalam kematian yang lambat dan menyakitkan. Dia sering menghilangkan anggota tubuh dan organ-organ vital dari korbannya (dimutilasi). 74 korbannya adalah tahanan politik Polandia dan 86 adalah perempuan. Kalau itu tidak cukup, ia menggosok benda asing pada luka. Dokter sadis ini dan juga melakukan tamparan pada pergelangan tangan untuk membantu dalam percobaan medis.

Kehidupan setelah Perang Dunia II: Anehnya, ia mencoba untuk praktek kedokteran setelah dibebaskan dari penjara pada tahun 1951 karena perilaku yang baik. Syukurlah izin prakteknya segera dicabut. Dengan Asisten atau tanpa asisten , kebisuannya yang mengetahui rahasia pembunuhan mengerikan layak untuk dicatatkan di sini.

3. Irma Grese
Nickname: *The Beautiful Beast OR Bitch of Belsen
Pekerjaan: *Dia bekerja di Ravensbrück dan Auschwitz dan merupakan sipir di bagian wanita di kamp konsentrasi Bergen-Belsen .
Kejahatan: *Dia memukuli banyak korban dengan cambuk sebelum menembak mereka. Selanjutnya ia melepaskan anjing yang tidak diberi makan di kamp yang penuh dengan tahanan di Bergen Belsen.

Menurut saksi, dia sadis dan mengambil kesenangan seksual dari membunuh orang dengan darah dingin. Individual satu per satu, ia dan perempuan bersalah lainnya digantung pada 13 Desember 1945. Dia tidak punya penyesalan untuk kejahatan sampai napas terakhirnya .

Catatan : Ketika ditanya apakah dia membawa cambuk Irma Grese menjawab sebagai berikut: "Ya, terbuat dari plastik di pabrik tenun di kamp. Ini adalah sebuah cambuk sangat ringan, tetapi jika aku memukul seseorang dengan itu, itu akan menyakitkan. ” Setelah delapan hari Kommandant Kramer melarang cambuk, kami tetap melanjutkan menggunakannya,dan saya tidak pernah membawa pentungan karet. "

4. Ilse Koch
Nick Name: *Pelacur dari Buchenwald
Pekerjaan: *Menikah dengan Komandan Kamp Buchenwald, memberikan kelasnya. Dia sadis dan menikmati menonton orang lain kesakitan.
Kejahatan: *Dia memerintahkan untuk membuat kap lampu terbuat dari kulit tahanan yang bertato.

Dia dipenjarakan pada tahun 1944 dan dibebaskan karena kurangnya bukti-bukti pada tahun 1947. Dia kembali ditahan pada tahun 1949 di mana ia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Dia bunuh diri pada tahun 1967.

5. Juana Bormann:
Nick Name: *Wiesel Nick
Pekerjaan: *Attendant Perempuan dan penjaga penjara di beberapa kamp konsentrasi selama Perang Dunia II.
Kejahatan: *Dia adalah seorang wanita jahat yang menikmati menonton tahanan dan korban tak berdaya mati dalam kematian yang lambat dan menyakitkan.
Datang dari keluarga berpendapatan rendah, ia bergabung dengan SS untuk mendapatkan uang lebih. Pada tahun 1939 ia mengawasi perempuan yang bekerja di kamp konsentrasi Ravensbrück. Dia juga bekerja di Auschwitz-Birkenau, Bergen-Belsen dan Hindenburg sebagai penjaga penjara.

Saksi menceritakan bagaimana dia melepaskan anjing-anjing penggembala Jermannya kepada orang yang tidak bersalah untuk dibunuh secara brutal, yang semuanya Yahudi. Dia diadili dan digantung pada 13 Desember 1945 bersama dengan perempuan terkenal Grese rekan kerja Irma.

6. Ruth Closius-Neudeck
Pekerjaan: *Dia mulai bekerja sebagai penjaga kamp di Ravensbrück.
Karena Kebrutalan dan keganasan dia dipromosikan ke pangkat Penilik di Barrack. Pada tahun 1944 dia pindah ke kompleks pemusnahan Uckermark di Ravensbrück, lagi2 karena bakatnya untuk kebrutalan.
Kejahatan: *Dia adalah wanita terburuk dari Nazi untuk saat ini. Dia berpartisipasi dalam proses seleksi di mana ia memilih perempuan lemah untuk dibunuh dengan gas.

Sebagian besar wanita di bawah sayap-nya kekurangan gizi karena Closius-Neudeck tidak memberi makan mereka. Dia juga dikenal menggorok leher perempuan dengan ujung sekop yang tajam. Dia dieksekusi pada 1948 untuk kejahatannya.

7. Magda Goebbels
Pekerjaan: *Dia adalah istri Menteri Propaganda, Joseph Goebbels. Dia memegang soirees untuk istri kepala negara asing dan membantu para janda tentara di bagian depan.
Kejahatan: *Meskipun ia tidak secara langsung berpartisipasi dalam proses pemusnahan, ia masih menonjol. Dia mendorong dan membantu suaminya di dalam propaganda anti-Yahudinya.

Selanjutnya, ia duduk kembali dan tidak melakukan apa pun sementara para Yahudi sekarat di kamp konsentrasi Buchenwald. Dia memiliki kekuatan untuk mencegah semua itu dan dia tidak melakukannya. Pada akhirnya dia membantu membunuh semua anak-anaknya dan ayah tirinya dan bunuh diri dengan suaminya.

8. Elizabeth Marschall
Pekerjaan: *Dia adalah kepala perawat di kamp konsentrasi Ravensbrück .
Kejahatan: *Dia mengawasi eksperimen medis banyak tahanan di Ravensbrück.Banyak percobaan dilakukan pada bayi baru lahir yang tidak bertahan melewati 4 minggu.

Dia juga memainkan peran aktif dalam proses seleksi untuk kamar gas. Dia dan Dr Gebhart memilih 800 wanita yang akan diangkut ke Auschwitz dan menuju kematian mereka. Dia digantung pada tanggal 26 Juni 1947 kejahatannya.


9. Vera Salvequart
Pekerjaan: *Dia adalah seorang perawat di kamp konsentrasi Ravensbrück
Kejahatan: *Dia memainkan peran aktif dalam proses pemusnahan.

Dia meracuni tahanan yang sakit untuk mencegah mereka diangkut ke kamar gas. Dia juga mengawasi eksekusi dengan gas dari 1000 perempuan di kamp konsentrasi. Dia kemudian akan mengisi sertifikat kematian dan memeriksa mayat mereka untuk mencari emas. Pada 26 Juni 1947 ia digantung karena kejahatannya.

Catatan Pribadi: Saya ingat bahwa orang sakit tidak percaya pada awalnya karena mereka berpikir bahwa saya mengambil bagian dalam pembunuhan massal. Saya harus mengatakan bahwa di tempat mereka, saya akan memiliki kesan yang sama. Aku dikurung tanpa gangguan, tidak bisa pergi ke mana pun sendirian, dan semua mereka tahu tentang saya adalah bahwa saya tinggal di sana di mana mereka membunuh begitu banyak orang. Selain itu, para tahanan melihat ketika saya masuk kamar mandi dalam kasus Schikovsky, mereka mendengar wanita menjerit dan oleh karena itu diasumsikan bahwa saya adalah bagian dari pembunuhan itu.

10. Jenny Wanda Barkmann
Nick Name: “The Beautiful Spectre”
Pekerjaan: *Dia adalah seorang penjaga kamp konsentrasi selama Perang Dunia II.
Kejahatan: *Dia brutal pada tahanan.Selanjutnya, dia langsung berpartisipasi dalam proses seleksi di mana perempuan dan anak-anak dikirim ke kamar gas.

Dia digantung pada 1946 untuk kejahatannya. Dia mencoba menggunakan pesona dan kecantikannya untuk merayu sipir penjara Inggris. Recount Pribadi: Dia dianggap kehidupan untuk kesenangan dan kesenangan harus singkat, tepat sebelum dia meninggal. Ini hanyalah sebuah daftar kecil perempuan yang paling keji dari zaman NAZI dalam tindakan mereka. Ini tidak termasuk Eva Braun atau wanita lain yang tidak memainkan peran fisik dalam proses pemusnahan.
READ MORE - Perempuan Perempuan Yang Dikenal Sadis Zaman "NAZI" Jerman

Dengan Alasan "Seni" Seniman China Melakukan Hubungan Seks Di Tempat Umum

Seorang seniman berusia 57 tahun melakukan adegan intim di depan umum sebagai bagian dari eksebisi seni. Namun, tindakannya ini membuat dirinya ditangkap dan dijatuhi hukuman satu tahun penjara.
Seperti dilansir ChinaSmack, pekan lalu, seniman pria bernama Cheng Li ini melakukan aksinya di distrik seni,Songzhuang, Beijing, China.

Setelah melakukan adegan itu, ia kemudian dibawa oleh polisi dan dihukum setahun bekerja sebagai bentuk pembelajaran.

Dalam dokumen Komite Administrasi Pembelajaran Tenaga Kerja China, Cheng Li dituduh melakukan kegiatan tak pantas di depan umum, telanjang, menarik banyak orang dan menganggu ketenangan publik.

Kini pengacara Li berusaha mengajukan banding agar hukuman itu dipertimbangankan kembali.

Tribunnews.com
READ MORE - Dengan Alasan "Seni" Seniman China Melakukan Hubungan Seks Di Tempat Umum

Saat Melihat Kamera Pepohonan Juga Bisa Beradegan Porno Seperti Manusia

Memang saat mengambil berbagai foto di bawah ini sang fotografer mungkin telah mempunyai otak yang sedikit kreatif dalam mempersepsikan objek fotonya, silahkan saja dilihat bagaimana sebuah pohon dengan gaya khas nya dapat dibuat oleh para fotografer kreatif ini memperlihatkan lekuk tubuh indahnya, bahkan ada yang sedang beradegan ranjang pun mau di foto, monggo dilihat.















Bagaimana sudah puas melihat aksi para phon melakuka pose pose menantang, dah bahkan mereka tidak malu beradegan ranjang di hadapan anda, nah inilah hasil fotografer yang daya persepsinya nyeleneh dan unik.
READ MORE - Saat Melihat Kamera Pepohonan Juga Bisa Beradegan Porno Seperti Manusia

Woow.. Hanya Karena Tidak Menangis Warga Korea Utara 6 Bulan Kurungan

Gila nih perampasan hak menangis betul ya? wkwk, kalo nggak menangisi kematian Kim Jong Il warga korea akan berakhir di penjara, itulah menurut laporan Daily NK. Pasca kematian pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-il, ribuan rakyat Korut tampak sangat terpukul dan meratap sejadi-jadinya. Bahkan tak sedikit yang menangis meraung-raung. Ternyata ada hukuman bagi mereka yang tidak menampakkan kesedihan mendalam atas kematian 'pemimpin abadi' Korut tersebut.
Hal tersebut diungkapkan oleh surat kabar online asal Korea Selatan (Korsel), Daily NK, dan dilansir oleh Fox News, Kamis (12/1/2012). Daily NK mengaku mendapat informasi tersebut dari seorang sumber yang berada di Provinsi Hamkyung Utara, provinsi paling utara di Korut.

"Pemerintah menjatuhkan hukuman sedikitnya 6 bulan di kamp kerja paksa bagi siapapun yang tidak ikut serta dalam perkumpulan warga selama masa berkabung, atau mereka yang ikut serta tapi tidak menangis dan tidak terlihat tulus saat berkabung," ujar sumber tersebut.

Daily NK juga memberitakan, orang-orang yang dianggap kritis terhadap sistem pemerintahan dinasti Korut, yang kini dipimpin oleh Kim Jong Un, akan dikirim ke kamp-kamp untuk mendapat 'pendidikan khusus' atau akan diasingkan bersama keluarga mereka di daerah terpencil.

Ditambahkan juga, persidangan tengah digelar bagi warga Korut yang ketahuan berusaha melarikan diri dari wilayah Korut selama masa berkabung bagi Kim Jong-il. Bahkan persidangan juga digelar bagi mereka yang menggunakan telepon genggam untuk menelepon ke luar negeri.

Kendati demikian, informasi yang disampaikan oleh Daily NK ini memang belum bisa dipastikan kebenarannya. Daily NK dimiliki oleh pihak oposisi pemerintah Korut.

Kim Jong-il yang memimpin Korut selama 17 tahun, meninggal dunia akibat serangan jantung pada 17 Desember 2011 lalu. Tampuk kepemimpinan Korut lantas diberikan kepada anak bungsunya, Kim Jong Un, yang disebut-sebut baru berusia 28 tahun namun sudah berpangkat jenderal bintang empat.

http://cgeatpe.blogspot.com/2012/01/tidak-tangisi-kim-jong-il-warga-korut.html
READ MORE - Woow.. Hanya Karena Tidak Menangis Warga Korea Utara 6 Bulan Kurungan

Share it!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?