Headline Hari ini

Teknik Pelatihan Daya Kreatifitas

Dalam posting kali ini, saya akan coba ungkapkan beberapa TEKNIK PELATIHAN DAYA KREATIFITAS yang sangat tepat untuk menjadikan anda seorang yang kreatif dan pantang menyerah.Karena,Semua orang ingin menjadi individu yang kreatif, menemukan solusi yang kreatif, atau menemukan ide dan cara yang kreatif. Ada banyak sinonim untuk kata 'kreatif' yaitu:cerdik, cerdas, produktif,inovatif, berbakat,
READ MORE - Teknik Pelatihan Daya Kreatifitas

Kokohnya Batu Payung di Tanjung Aan, Lombok Tengah






Tanjung Aan memang luar biasa indahnya. Sebuah lengkungan pantai yang diapit tebing di kedua sisinya ini selalu memukau wisatawan yang datang. Banyak hal yang bisa dilakukan di pantai ini, Selancar, mandi mandi, panjat panjat tebing, foto foto, mojok di bawah pohon/berugak, ato cuma sekedar foto foto.

Satu hal yang kurang diketahui oleh pengunjung, yaitu di ujung kiri Tanjung Aan ada sebuah batu yang unik bentuknya, namanya "Batu Payung". Sebuah batu yang berdiri kokoh ini (lihat gambar), letaknya tersembunyi, di balik bukit, jadi untuk menuju ke sana, diperlukan perjuangan ekstra.

Bagaimana tidak, kendaraan harus kita parkir di parkiran Tanjung Aan, terus kita harus berjalan kaki ke sebelah kiri melalui pasir di bawah teriknya matahari (gosong). Kemudian kita harus menyusuri tepian tebing dengan pecahan pecahan batu tebing yang besar besar serta ombak besar yang siap menghantam kita dari sisi kanan, ngeri dah. Oia harus dipastikan air lautnya pas surut ya, kalau gak surut, ya gak bisa lewat.
READ MORE - Kokohnya Batu Payung di Tanjung Aan, Lombok Tengah

Paket Snorkling di Tiga Gili, Lombok Utara

Pengen Snorkling model paketan ke Tiga Gili (Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air) ? Di Gili Trawangan banyak tempat yang menawarkan jasa paket snorkling ke tiga gili ini, dan tentu saja konsumen utamanya adalah para turis mancanegara (red : bule).

Paket-paket Snorkling rata rata dimulai pukul 10.00 WITA, untuk tarifnya rata rata 125 ribu/paket lengkap dengan alat snorkling nya, tapi kalo kita membawa alat snorkling sendiri, bisa lebih murah harganya lho, lumayan lah dapat diskon. Oia karena konsumen rata rata nya adalah bule, secara mereka kalo snorkling gak pake pelampung. Jadi kalo kita gak terlalu lihai berenang, atau takut capek pas snorkling, sebaiknya kita bilang ke pengelolanya agar dibawaain juga pelampung, kalo gak bilang, tentu saja gak disediain.

Titik awal snorkeling dimulai di perairan Gili Trawangan selama 30 menit, dilanjutkan 30 menit snorkel di Gili Meno, (di sekitaran meno wall yang dalamnya bisa mendapai puluhan meter) dan yang terakhir 30 menit snorkel di Gili Air (dan yang terakhir paling mantap nih.keren banget). Di perairan Gili Trawangan, Titik snorkeling yg bagus ada di depan Coral Beach dan di depan penangkaran kura-kura. Kalau didepan penangkaran kura-kura, arus akan membawa kita ke arah pelabuhan public boat, ikuti aja, pemandangannya oke kok. Tinggal kepinggir kalau kita capek. Beruntung waktu itu cuaca sangat cerah. Jarak pandang di dalam air sangat dalam dan jelas. Lautnya pun sangat bersih dan jernih. Keindahan bawah laut 3 Gili saya akui memang sangat luar biasa. Indah banget. Dan baru kali ini pula saya nemu kura-kura segede bantal berenang di lautan lepas di sekitaran Gili Menos. Waa!! Keren…Keren……!!









READ MORE - Paket Snorkling di Tiga Gili, Lombok Utara

Manfaat dan Khasiat Buah Kenari


Lagi iseng beli jajan di sepan kantor, di sebuah warung kecil di pinggir jalan. Eh saya melihat sebuah wadah berisi bulatan bulatan kecil sedang dijemur. Tentunya penasaran donk, saya tanya deh ama si empunya warung, nanyain itu yang dijemur apa. Ouw, ternyata itu buah kenari. Sumpah deh, udah sering saya denger nama itu, tapi baru kali ini melihat buahnya secara langsung di depan hidung.

Usut punya usut ternyata dua pohon besar di depan kantor saya itu adalah pohon kenari, dan tiap hari buah buah kenari berjatuhan ke tanah, dicuekin ama orang orang karena sama seperti saya, tidak tahu sebenarnya itu buah apa. Oleh ibu itu, buah kenari yang berjatuhan dikumpulin, dijemur trus dibuat campuran kue.

Hmm ternyata buah kenari ada manfaatnya juga lho, ini nih manfaat kenari, cekidot :
  • Mengonsumsi biji kenari setiap hari diyakini dapat mencegah kanker prostat.
  • Biji kenari juga berperan memotong pertumbuhan tumor dan memperlambat pertumbuhannya.
  • Kenari kaya akan asam omega 3 dan asam alpha linoleic (ALA) yang mampu meningkatkan kinerja arteri kita
  • Lemak tak jenuh tunggal pada kenari membantu menyingkirkan kolesterol buruk dan lipoprotein dengan meningkatkan pembekuan darah
  • Asam esensial amino bernama L-arginine pada kenari akan dikonversi menjadi oksida nitrat dalam tubuh yang membantu meningkatkan aliran darah. Juga, mencegah penyempitan arteri dan akumulasi lemak pada dinding arteri.
  • Kenari juga kerap makanan bagi otak karena merupakan sumber asam lemak omega 3 yang mengoptimalkan fungsi sel-sel di otak
  • Dapat digunakan sebagai salep pada borok yang telah lama tidak kunjung sembuh.
READ MORE - Manfaat dan Khasiat Buah Kenari

Sunset di Bukit Malimbu, Lombok Utara

Bukit Malimbu, yang berada di wilayah Lombok Utara, merupakan salah satu Spot terbaik untuk menikmati Sunset di Pulau Lombok dan sudah menjadi ikon Pulau Lombok selain Pantai Senggigi dan Gili Trawangan. Bukit ini terletak di jalur Senggigi - Pelabuhan Bangsal (Pelabuhan ke Gili Trawangan), jadi bila wisatawan dari Pantai Senggigi mau menuju Gili Trawangan via darat, pasti lewat lokasi ini.



READ MORE - Sunset di Bukit Malimbu, Lombok Utara

keajaiban dan keanehan dunia

Begitu banyak keanehan dan keajaiban,itu semua memang sebuah hal luar biasa yang terjadi didunia ini ,menyangkut alam,manusia dan mahluk hidup lain,anda boleh tidak percaya,tetapi itu adalah Fakta.Bahkan banyak diantaranya tidak dapat diterima dengan akal sehat,juga tidak dapat dijelaskan secara ilmiah.



Dalam dunia perfilman dan acara televisi,kita sering disuguhi dengan tayangan-tayangan
READ MORE - keajaiban dan keanehan dunia

Bule Bule Berbikini di Pantai Kuta, Bali (Part 2)

Bule Berbikini 1
Bule Berbikini 2
Bule Berbikini 3
Bule Berbikini 4
Bule Berbikini 5
Bule Berbikini 8
Bule Berbikini 6
Bule Berbikini 7
Bule Berbikini 9
Tak perlu banyak kata.... Selamat menikmati . . . . . . . . . . . .
READ MORE - Bule Bule Berbikini di Pantai Kuta, Bali (Part 2)

Tragedi Terkena Bulu Babi


Tidak menyangka tidak mengira pastinya.... Laut seluas ini, knapa harus kaki harus mengenai seekor hewan kecil ini. Kalau memang sudah takdirnya, memang ya bakal terjadi.

Yuph itulah pasti yang temen saya pikirkan, diantara 8 orang, cuma dia yang perempuan, cuma dia yang kakinya terkena bulu babi, bukan menginjak sih, tapi menendang, haha. Karena bulu babinya menancap bukan di telapak kaki, justru di punggung kaki, aneh juga.

Ngeri juga kalo lihat gambar di atas itu, duri duri menancap sempurna di kaki salah satu teman kami saat Snorkling di Gili Kondo, Lombok Timur. Tanpa pikir panjang dia pun kami bawa menepi. Pertolongan pertama yang kami lakukan adalah mencabuti satu per satu duri duri yang menancap, cukup sulit karena durinya sangat rapuh, kalau tidak hati hati, durinya bisa tertinggal di dalam kulit.

Reaksi dari duri tersebut sangat cepat ternyata, daerah sekitar kulit yang terkena duri menjadi berwarna ungu kehitaman. Setelah dicabutin semua, langkah kedua yaitu memukul mukul bekas luka tersebut dengan batu secara perlahan. Kemudian seperti yang diketahui secara umum bahwa penawar racun jika terkena bulu babi / ubur ubur yaitu Air Seni. Kami pun berencana melakukan pengobatan dengan air seni, akan tetapi karena dia perempuan sendiri, jadi cukup susah juga, masa mau mengeluarkan pisang dan pipis di depannya, ya dia pastinya gak mau. Haha..

Setelah dirayu rayu sekian lama, akhirnya dia mau juga, tapi dengan syarat airnya dimasukkan botol dulu. Haha. Dan terjadilah sebuah peristiwa mengalirkan air seni ke kaki orang. Saya cuma bisa tertawa melihat ekspresinya, entah merasa jijik atau nikmat hangatnya air seni mengalir di kulit kakinya.

Atas saran dari pengelola Gili Kondo, saya mencari pohon patah tulang yang berada di belakang rumah pengelola, alhamdulilah nemu juga. Caranya oles oles getah putih nya ke bekas tusukan bulu babi yang berwarna ungu kehitaman.
READ MORE - Tragedi Terkena Bulu Babi

Item-Item Shop Dota





Selamat malam sobat semua, setelah sebelumnya ane sukses mendulang kejayaan dengan membahas Sejarah Hero-hero Dota, sekarang saatnya untuk membahas item-item yang dijual di Shop-Shop Dota. Terus Simak ya, karena artikel ini akan terus diupdate. Yok simak bersama-sama.







Klik aja linknya untuk menuju pembahasan lebih lanjut :





Update 1 (16/11/2011)



Untuk Shop Shop Lain akan diupdate kemudian....Sampai jumpa!



Wassalam dan Tetap Mencoret!
READ MORE - Item-Item Shop Dota

Science Film Festival (Festival Film Sains) di Mataram


Event "Science Film Festival" merupakan event Regional yang baru dimulai tahun lalu. Untuk tahun ini festival ini diadakan di Thailand, Indonesia, Kamboja, Laos dan Filipina tanggal 7-30 November 2011. Sedangkan di Indonesia sendiri diadakan di 12 Kota, yaitu Ambon, Bandung, Gowa, Jakarta, Jayapura, Mataram, Pontianak, Salatiga, Samarinda, Sorong, Surabaya dan Yogyakarta pada tanggal 16-30 November 2011, yang akan dibuka di Jakarta tanggal 16 November 2011 tepatnya di Blitz Megaplex Jakarta.

Untuk Kota Mataram, festival ini diadakan pada tanggal 26-27 November 2011, berlokasi di Aula Handayani, Kantor Dikpora Propinsi NTB, Jalan Pendidikan NO.19 A, Mataram. (untuk jadwal, lihat gambar di atas).

Science Film Festival Indonesia 2011 bertema "Hutan", sejalan dengan pencanangan tahun 2011 sebagai Tahun Hutan Internasional oleh PBB. Sasaran utama festival film ini adalah anak usia 9-16 tahun. Itulah sebabnya penonton bukan hanya bisa melihat filmnya tapi juga diajak bereksperimen dan menjawab kuis-kuis.

Festival ini diselenggarakan dan disponsori oleh Goethe Institut bekerja sama dengan Kedutaan Besar Jerman di Indonesia dan German Federal Foreign Office, Garuda Indonesia, Universitas Paramadina, Majalah Kuark, Kamar Dagang dan Industri Jerman-Indonesia (EKONID), dan Institut Fran├žais Indonesia. Science Film Festival juga didukung oleh HiLo School, Siemens Indonesia, Papa Ron's, Amigos, WWF Indonesia, IOA,UNESCO dan masih banyak lagi.

READ MORE - Science Film Festival (Festival Film Sains) di Mataram

Indahnya Gili Kondo di Lombok Timur


Bosan dengan Gili Trawangan yang sudah penuh sesak oleh Bule Bule berpakaian mini? Atau pengen mencoba menikmati keindahan Gili lain di Lombok? Coba datang ke Gili Kondo. Gili Kondo ini berlokasi di sebelah timur Pulau Lombok, masuk dalam wilayah Kecamatan Sambelia, Lombok Timur. Dapat ditempuh dalam waktu sekitar dua jam dari Kota Mataram menggunakan kendaraan pribadi. Rutenya yaitu Mataram - Narmada - Mantang - Kopang - Terara - Masbagik - Aikmel - Pringgabaya - Sambelia. Nah nanti bila sudah melihat papan nama seperti gambar di bawah ini, berarti kita sudah sampai di tempat penyeberangan ke Gili Kondo :


Nah di tempat ini kita bisa menyeberang ke tiga gili, yaitu Gili Lampu, Gili Bidara, dan Gili Kondo. Akan tetapi week end ini kita hanya sempat mengunjungi Gili Kondo, karena Gili Kondo lah tujuan kita. Untuk menyeberang kita membayar 25 ribu per orang Pulang Pergi, ya murah lah dari pada kita harus berenang ke sono, hehe. Perjalanan menyeberang sekitar 30 menit dengan ombak yang tenang. nah dalam waktu yang luayan lama tersebut kita tidak akan boring, karena kita akan disuguhi pemandangan yang luar biasa indah, dan pasti kita jadi gatal untuk Memfoto.

Setelah tiga puluh menit, kita akhirmya menginjakkan kaki juga ke Gili Kondo. Waw... Subhanallah. Indah nya Luar Biasa. Inilah tujuan kita, sebuah pulau yang indah dan tidak crowded seperti Trawangan, nyaman untuk bersantai.

Fasilitas di Gili Kondo Lumayan lengkap, ada penginapan, tempat makan, toilet, tempat bilas dengan air tawar (bukan air laut), penyewaan alat snorkling dan beberapa berugak untuk beristirahat. Alat snorkling disini disewakan dengan harga 20 ribu seharian.

Berikut ini ada beberapa foto yang menggambakan keindahan Pulau Kecil ini :













Gili Kondo ini dikelola oleh Perama Tour, jadi jangan heran bila kalian akan melihat banyak tulisan "Perama Tour". Yang saya salut akan pulau ini adalah kebersihan dan kerapihan sangat terjaga, Pulau ini bersih dari sampah-sampah buangan manusia dan juga sangat rapi dengan penataan pohon pohon serta tanaman tanaman hias yang semakin menambah keasrian pulau ini.

Untuk terumbu karang di sini lumayan terjaga keasriannya, dihiasi ikan yang berwarna warni, bintang laut biru dan merah serta beberapa bulu babi yang harus diwaspadai.

Sehabis berenang/snorkling di laut, jangan khawatri badan jadi lengket, karena disini ada tempat bilas dengan air tawar, ditempat tersebut tertulis tarif Rp 10.000/gentong. Air tawar ini diangkut menggunakan jerigen jerigen besar dari Lombok.

Oia, di pulau ini kita juga bisa mendirikan tenda lho atau camping gitu, gratis kok asal tetap menjaga kebersihan pulau. Nah camping inilah rencana kita berikutnya di Pulau ini.
READ MORE - Indahnya Gili Kondo di Lombok Timur

Sejarah Sea Games,Ajang Olahraga Asia Tenggara

Sejarah asal-usul SEA GAMES berhubungan erat dengan Southeast Asian Peninsular Games atau SEAP Games . SEAP Games dicetuskan oleh Laung Sukhumnaipradit pada tanggal 22 mei 1958,yang pada saat itu menjabat sebagai Wakil Presiden Komite Olimpiade Thailand. Tujuan utama diadakannya event olahraga se ASEAN ini adalah,untuk mengeratkan kerjasama, pemahaman dan hubungan antar negara di kawasan Asia
READ MORE - Sejarah Sea Games,Ajang Olahraga Asia Tenggara

Sejarah Hero-Hero Dota





Hai Sobat Sekalian, dimalam yang cerah ini kembali ane menjumpai sobat sekalian. Ane sebagai blogger tidak jemu-jemu untuk mengingatkan kepada para blogger untuk mengembangkan terus semangat untuk berbagi, sekecil apapun ilmu yang kita bagi, itu amatlah sangat berarti bagi mereka yang mencari informasi tersebut dan yakinlah semua perbuatan baik kita akan dibalas dengan perbuatan yang setimpal. dan untuk para sobat sekalian yang belum menjadi blogger, ane memberikan semangat, jadilah blogger segera!. Aduh kok ane malah ceramah ya, langsung saja deh, ane kali ini mau berbincang tentang sejarah Hero-Hero Dota. Untuk Hero dalam jajaran Sentinel baik dari Hero Streng, Agility, dan Inteligence telah berhasil ane rampungkan, untuk yang lain kedepan akan diupdate sebagaimana mestinya dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya







(klik Link terkait untuk mengetahui sejarah-sejarah Hero Dota yang bersangkutan)

Sejarah Hero Strength Sentinel  :





Sejarah Hero Agility Sentinel :





Update 1 :





Sejarah Hero Strengh Scourge :





update 3





Sejarah Hero Strength Netral









Sejarah Hero Inteligence Netral


Klo diwebsite nya udah habis, tapi satu lagi Hero yang belum ada yaitu Rubick - Grand Magus -, kita tunggu aja cuplikan singkat resminya dari website nya




Update  4 (12/11/2011)




Rubick  - Grand Magus -

Rubick, Putra dari Aghanim, adalah kekuatan yang harus diperhitungkan. Orang banyak terkagum heran kepada kemampuannya untuk melempar benda-benda ke udara tanpa menggunakan apa-apa kecuali pikirannya. Banyak penyihir yang menantangnya namun tidak ada yang dapat mengalahkan kekuatan dan kemampuan sihirnya. Grand Magus dengan bakat tak berujung ini tidak akan berhenti untuk membingungkan dan mengakali musuh-musuhnya, bahkan menggunakan sihir lawan untuk mengalahkan lawan mereka. Terkenal karena kemampuan unik untuk mencuri kemampuan lawan hanya dengan pikiran belaka, ia adalah  aset yang menguntungkan bagi Sentinel dalam perjuangan mereka melawan Scourge.








Wassalam dan Tetap Mencoret! 
READ MORE - Sejarah Hero-Hero Dota

Onet





Karena beberapa hari ini ane sedang keranjingan Game Jadul yang bernama ONET maka kali ini ane mau memperkenalkan game ini kepada yang belum kenal, dan memperkenalkan ulang bagi yang sudah kenal :D.







Onet adalah permainan yang mengasah otak. Secara sekilas didalam permainan ini ada 16 x 9 = 144 gambar. Tugas kita adalah menjodohkan gambar yang sama, setiap gambar ada 4 gambar dengan jenis yang sama. Permainan sering disebut juga Pokemon karena gambar yang digunakan adalah karakter-karakter pokemon yang hampir semua pemain game onet hanya beberapa yang mengetahui nama karakter tersebut.



Cara bermainnya adalah :




  • Pertama install game nya disini

  • setelah terinstall, klik gamenya dan begitu terbuka tekan Alt + Q, kemudian N atau bisa juga seperti terlihat pada gambar dibawah ini





  • Tapi jangan  pernah mencentang suara musiknya karena kemungkinan game akan error ditengah, perhatikan gambar








  • Aturan Mainnya secara sekilas adalah kita mencocokkan gambar tersebut tanpa dihalangi oleh gambar lain dengan membentuk garis lurus baik vertikal atau horizontal, atau bisa juga zigzag seperti huruf N atau Z, perhatikan gambar









  • Game ini terdiri dari 7 level, anda dapat menuju ke level berikutnya jika anda bisa menyelesaikan game ini sebelum waktu habis atau tidak terjadi perubahan. Waktu yang tersedia ane rasa udah jelas, dan perubahan adalah keadaan dimana tidak ada lagi kemungkinan gambar dapat dijodohkan. Keadaan ini juga harus kita hemat semaksimal mungkin. perhatikan gambar








  • Gerakan per level adalah 1. Tidak ada gerakan, 2. Semua gambar merapat keatas,3. semua gambar merapat kebawah, 4. semua gambar merapat ke kiri layar, 5. semua gambar merapat ke kanan layar, 6. semua gambar membelah menjadi dua kanan dan kiri, 8 gambar pertama merapat ke kiri layar dan 8 gambar seterusnya merapat ke kanan layar, 7. Semua gambar merapat ketengah






  • Pause hanya tersedia di akhir level, jadi waktu tetap berlalu walaupun anjing terus mengonggong :D, jadi berhati-hatilah. Sebagai Bonus ane akan memberikan skor tertinggi di game ini dalam komputer ane, nih SS nya :














  • Untuk Tips dan Trik bermain onet, akan segera ane persembahkan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, tetap simak ya!








Wassalam dan Tetap Mencoret!
READ MORE - Onet

Share it!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?