Headline Hari ini

Science Film Festival (Festival Film Sains) di Mataram


Event "Science Film Festival" merupakan event Regional yang baru dimulai tahun lalu. Untuk tahun ini festival ini diadakan di Thailand, Indonesia, Kamboja, Laos dan Filipina tanggal 7-30 November 2011. Sedangkan di Indonesia sendiri diadakan di 12 Kota, yaitu Ambon, Bandung, Gowa, Jakarta, Jayapura, Mataram, Pontianak, Salatiga, Samarinda, Sorong, Surabaya dan Yogyakarta pada tanggal 16-30 November 2011, yang akan dibuka di Jakarta tanggal 16 November 2011 tepatnya di Blitz Megaplex Jakarta.

Untuk Kota Mataram, festival ini diadakan pada tanggal 26-27 November 2011, berlokasi di Aula Handayani, Kantor Dikpora Propinsi NTB, Jalan Pendidikan NO.19 A, Mataram. (untuk jadwal, lihat gambar di atas).

Science Film Festival Indonesia 2011 bertema "Hutan", sejalan dengan pencanangan tahun 2011 sebagai Tahun Hutan Internasional oleh PBB. Sasaran utama festival film ini adalah anak usia 9-16 tahun. Itulah sebabnya penonton bukan hanya bisa melihat filmnya tapi juga diajak bereksperimen dan menjawab kuis-kuis.

Festival ini diselenggarakan dan disponsori oleh Goethe Institut bekerja sama dengan Kedutaan Besar Jerman di Indonesia dan German Federal Foreign Office, Garuda Indonesia, Universitas Paramadina, Majalah Kuark, Kamar Dagang dan Industri Jerman-Indonesia (EKONID), dan Institut Français Indonesia. Science Film Festival juga didukung oleh HiLo School, Siemens Indonesia, Papa Ron's, Amigos, WWF Indonesia, IOA,UNESCO dan masih banyak lagi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?