Headline Hari ini

Cara Mengatasi Susunan Taskbar yang berantakan

Hai Sobat Sekalian? Apa Kabar? Semoga baik-baik aja. Kali ini saya akan memberikan sedikit solusi dari masalah Susunan Taskbar yang berantakan pada sistem operasi Windows. Sebelum melangkah lebih jauh, mari kita membahas sedikit tentang Taskbar, apa itu taksbar? Taskbar menurut saya  secara sekilas adalah icon aplikasi  berbentuk bar biasanya terletak diantara tombol "start" dan "clock".







Setelah tau apa itu taskbar, maka pertanyaan selanjutnya adalah pernahkah agan-agan bermasalah dengan susunan taskbarnya? Misalnya kita ingin susunan pertama itu adalah excel, lalu folder, lalu game dan seterusnya. Apa gunanya menyusun  taskbar ? kegunaannya adalah biar pekerjaan kita lebih cepat gan, dengan mengetahui posisi 'bar' kita tidak lagi  kerepotan untuk mencarinya apalagi jika 'bar' yang kita gunakan sedang banyak-banyaknya, selain itu juga mempercantik tampilan taskbar. Jika sobat sekalian pernah mengalami masalah dengan susunan taskbar maka Software "Taskbar Shuffle" lah salah satu solusinya. Software ini freeware dan penggunaanya pun cukup mudah, hanya tinggal drag and drop apabila aplikasi ini terlah terinstall. Untuk lebih detil berikut langkah-langkah penggunaan.






  • Jalankan aplikasi , akan ada tanda icon kecil didekat 'clock(jam)' seperti pada gambar 






  • susunan taskbar sebelum pemakaian aplikasi Free IP Switcher, Excel, chrome (lihat yang saya beri kotak), saya ingin memindahkan chrome diantara Free IP Switcher dan Excel.






  • Pemakainnya tinggal drag and drop bar Chrome diantara Free IP Switcher dan Excel.  maka bar pun akan pindah dalam waktu sekejap (lihat gambar setelah pemakaian)













Wassalam dan tetap mencoret!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?