Headline Hari ini

Cara Mengatasi Tombol Keyboard yang Berubah


Pernahkah sobat sekalian mengalami masalah Tombol yang di Keyboard berubah, bukan berubah jadi satria baja hitam :D, namun yang saya maksud disini adalah berubah fungsi sebagai contoh begitu kita pencet 'a' berubah menjadi '@', atau begitu kita pencet '\' maka munculnya hurup 'c' atau tombol-tombol lain yang begitu 'nakalnya' sehinga tidak mau mengikuti perintah kita. Jika sobat sekalian pernah mengalaminya dan pusing memikirkan solusinya maka disini saya ingin sedikit berbagi cara mengatasi masalah tersebut.






Inti dari solusi tersebut adalah mengganti settingan keyboard pada Windows, Windows yang saya coba praktekkan adalah Windows XP 2003, jadi bagi yang OS nya lain harap menyesuaikan. Berikut langkah-langkahnya :







  • Klik Start - Control Panel- Pilih Regional and Language Option akan muncul gambar seperti dibawah ini. Pilih Tab Languages dan klik Details












  • Pilih Tab Setting, pada bagian bawah akan kelihatan jumlah settingan keyboard yang tersedia pada windows tersebut. Klik tombol remove pada settingan keyboad yang tidak standar, keyboard yang standar yaitu seperti pada gambar yaitu English (united states)






begitulah cara mengatasi masalah tersebut, mudah-mudahan membantu!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?