Headline Hari ini

Upload Foto ke facebook lewat HP



Sambil menikmati secangkir Jahe Merah "Amanah" yang ada Habbatus sauda nya Plus Ginseng, Ane menyempatkan diri untuk berbagi. Bukan berbagi Jahe Merahnya namun berbagi ilmu tentang bagaimana caranya upload Foto ke Facebook lewat HP. (While drinking a cup of red ginger branded "Amanah" which contain "HabbatusSauda/Nigela Sativa/Love in a mist" and 'ginseng', i would like to share. I would like not to share the drinking but knowledge how to upload photo to our Facebook Account via Handphone)







Jika HP kita udah canggih seperti Blackberry, Ipad, Iphone, OS, dll mungkin ini tidak lah menjadi masalah karena cara upload foto nya persis sama dengan komputer namun di beberapa HP==sebenarnya bukan beberapa tapi banyak :)) == ini bisa menjadi kendala utama karena Upload Foto nya harus melalui teknik tertentu. (If we have advanced Handphone like Blackberry, Ipad, Iphone, Operating system HandPhone, etc it's not be a problem to upload the photo, cause having same way by uploading via PC, but Some Handphone maybe most :)) , it can be a problem cause to upload a Photo must be do certain tehnique)


Beberapa trik yang ane jumpai lewat internet adalah dengan meminjam website lain untuk menguploadnya ke Facebook caranya yaitu mengisi biodata facebook kita(username and password), tentu saja ini sangat rentan karena tidak menutup kemungkinan biodata kita disalahgunakan oleh pihak ketiga. Dari itu ane tidak merekomendasikan hal ini. Yang ane rekomendasikan adalah cara yang telah di legalkan oleh pihak Facebook sendiri yaitu menguploadnya  dengan cara mengirimkan foto tersebut via email dengan alamat rahasia  yang telah ditentukan oleh Pihak Facebook . Mau tau caranya???? berikut adalah caranya : ( Some Tricks that i found on the internet is using another website upload to Facebook. The step is filling our facebook data (username and password), it's danger cause it's possibility our data is misused by third part. So, I don't recommend it. Which I recommend is the way which is legalled by Facebook Team by uploading photo via secret email, the secret email was created by Facebook Team. Want to know the way????)
  • Log in facebook anda via HP , ingat pake HP yang bisa FB kan dan sebagai rekomendasi agar cepat loading nya HP nya sudah memiliki koneksi 3G -lebih tinggi lebih bagus ( Log in To your Facebook Account, make sure THe HP Fitur support Internet, and I recommend for faster loading, you use Handphone which has 3g connection --more is better--.)

  • Masuk ke Profil lalu ke Foto, carilah notifikasi upload via selular (atau sejenisnya) lalu begitu diklik akan ada perintah untuk mengirimkan ke sebuah alamat email dengan alamat unik dan diakhiri dengan @m.facebook.com ( Go to Profil - Photo, Find Notification upload via cell (or something like that), click and it asks you to send photo via email which unique name and finished with word '@m.facebook.com)

  • Lalu bagaimana mengirim nya lewat email apa harus dari komputer??? tentu saja dari HP, klo dari komputer ya langsung aja upload ke Facebook ngapain repot-repot harus lewat email :D. Cara setting email di tiap HP berbeda-beda,ada yang rumit ada juga yang mudah. Untuk yang rumit ane sarankan untuk ke grapari operatornya atau ask google karena permasalahannya beragam, dan untuk yang mudah cukup menuju menu Pesan(Message), lalu email, isi nama email dan pasword maka otomatis akan log in apabila kedua data tersebut telah terisi dengan benar. Bisa juga melalui menu Foto, buka foto yang akan diupload lalu cari menu kirim lewat email, maka otomatis anda akan disambungkan ke menu email message.(so how to send via email, it must be from computer??? NO!!! it sends via handphone, if from computer you can directly upload to Facebook, don't be troublesome via email :D. To Set Email on each phone are different, there is easy and there is also difficult. If it is difficult, i suggest to come to provider officer or company of the handphone, or asking google. The Problem is various. To Who have the easy email setting, just go to menu - message - enter email  and password it will automatically log in or go to menu - photo (select photo) - send via email, you will directly go to menu email message)

  • kelemahan dari cara Facebook ini adalah begitu pesan berhasil dikirim maka akan lansung menuju wall, jadi apabila alamat rahasia anda ketauan oleh orang lain maka jika dia ingin berbuat iseng maka wall anda akan kebanjiran foto yang.......(isi sendiri). Kelemahan yang lain adalah begitu foto diupload maka terkadang tidak sesuai dengan posisi aslinya, bisa berputar, bisa terbalik, bisa juga tetap. Nah untuk yang satu ini ane baru bisa mengatasinya dengan doa sewaktu mengupload foto dan dari dua foto yang ane upload dua-duanya berputar ==berarti doa ane gak terkabul :)) ==. Ane waktu itu menguploadnya lewat email Yahoo,  belum mencoba di email lain. Semoga ke depan ane akan tau cara mengatasi kelemahan-kelemahan ini ( The minus of the way is when the email sent, it will publish automatically to the wall, so if our secret email is known by others, if they want to make a riot, your wall will be flooding of .......... photo (thinking yourself about the photo).  The others minus is when the photo sent, its position is not the same, it will be rotate right, left, up or down. For This minus, i just can handle by praying to the god when uploading foto. I Uploaded Two Photoes, and they all rotated ==its mean, the god rejected my praying== . I just uploaded by yahoo email, not try the others yet. I hope in the future i know how to overcome the minus.)

itulah yang dapat ane share kali, berhubung teh jahe ane telah habis, maka habis sudah artikel ini :-h (that's all what i can share for time being, cause my drink is out, so the article is out too :D)


Wassalam dan tetap mencoret!(Peace Greetin and keep scratching)




old article ; August 16th 2011

Bilingual Article : Oktober 11th 2011
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?