Headline Hari ini

Daftar Menu Makanan Yang Sehat dan Baik Untuk Jantung

Daftar Menu Makanan Yang Sehat dan Baik Untuk Jantung - Anda mencari informasi makanan yang sehat untuk jantung? Atau Menu Makanan yang baik untuk kesehatan jantung? Well, disini Seo Mercon Community akan sedikit memberikan informasi mengenai makanan yang baik untuk kesehatan Jantung. Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang penting sehingga kesehatannya perlu di jaga. Ada menu makanan yang baik di konsumsi setiap harinya untuk kesehatan jantung. Seperti info kesehatan kali ini mengenai daftar makanan yang baik dan sehat untuk jantung. Mari ciptakan pola makan yang sehat untuk keluarg anda.



Daftar Menu Makanan Yang Sehat dan Baik Untuk Jantung




Sebelumnya Seo Mercon Community juga pernah membahas tentang Serena Elizabeth Rotinsulu Menjadi Pemenang Miss Celebrity Indonesia 2011. Well, inilah Daftar Menu Makanan Yang Sehat dan Baik Untuk Jantung. Cekidott...



1. Almond

Dalam kandungan Almond terdapat kandungan vitamin B2 (riboflavin), vitamin E, magnesium dan zinc yang sangat bagus untuk kesehatan jantung kita. Secara keseluruhan makanan ini bisa membuat kondisi jantung Anda berada dalam 'mood' yang sangat baik. Dengan makan almond 1/4 cangkir untuk setiap hari akanjauh lebih sehat dibandingkan jika mengkonsumsi sekantung keripik. Almond yang rasanya lezat ini dapat Anda campur pada menu sarapan oatmeal Anda.



2. Asparagus

Sayur Asparagus yang berwarna hijau ini cukup ampuh untuk menjaga kondisi kesehatan jantung Anda. Di dalamnya terdapat kandungan folate, vitamin C serta vitamin D dapat menghindari jantung Anda dari radang. Tidak hany itu, sayur asparagus juga rendah kalori. Anda dapat mengolah sayuran asparagus ini dengan cara merebusnya kemudian diberi siraman minyak zaitun, menambahkan perasan lemon serta sedikit taburan keju parmesan.



3. Kacang Merah

Jenis kacang-kacangan banyak mengandung protein nabati, mengandung vitamin B, zat besi, serta kalsium. Dengan menyajikannya sebanyak 15 gram ke dalam sup dapat membantu melawan kolesterol yang jahat dan berbahaya buat kesehatan jantung Anda. Anda bisa membuat menu sup kacang merah dengan dicampur tomat, wortel, seledri serta sedikit merica.



4. Blueberry

Buah blueberry segar baik sekali untuk menjaga kesehatan jantung Anda. Akan tetapi buah blueberry merupakan pilihan terbaik. Buah yang memiliki warna biru-ungu gelap ini kaya akan zat antioksidan serta vitamin C, keduanya dapat mengatasi stres serta rendah kalori sehingga buah blueberry ini baik untuk kesehatan jantung Anda. Anda tidak perlu mengolah blueberry ini macam-macam, Anda dapat langsung mengonsumsinya. Atau bisa pula dibuat smoothie dengan menambahkan campuran plain yogurt.



5. Brokoli

Sayur brokoli banyak mengandung vitamin B serta foliacid, yang mana keduanya dapat membantu mengurangi stres atau kepanikan. Disamping itu, nutrisi alami yang ada pada brokoli tersebut juga sangat baik sekali untuk jantung apabila dimasak dengan cara yang benar. Mengolah brokoli yang paling baik adalah jika dikukus atau direbus dalam waktu yang singkat. Lalu beri perasan jeruk lemon, ekstra virgin olive oil dan jika Anda suka pedas, bisa taburi dengan bubuk cabai.



6. Coklat

Coklat bukan sembarang coklat, melainkan dark chocolate (dengan kadar cocoa paling tidak sekitar 75%) akan baik sekali untuk meredakan stres dan juga sangat baik untuk kesehatan jantung Anda. Ada sebuah penelitian di University of Scranton di Pennsylvania dan membuktikan kalau mengonsumsi 6 ons dark chocolate sehari mampu menurunkan kadar kolesterol yang jahat. Anda tidak perlu mengolah macam-macam, bisa langsung digigit juga dan rasanya sudah lezat.



7. Sayur Berdaun Hijau

Sayur bayam, sayur kangkung, daun lobak ataupun sayuran yang ber daun warna hijau merupakan makanan yang mengagumkan karena banyak sekali mengandung zat besi, vitamin C, keduanya sangat bagus sekali untuk kesehatan tulang, gigi serta rambut, disamping itu kandungan vitamin A serta magnesium mampu menjaga mood Anda. Sayur sayurant ini bisa Anda olah menjadi apapun, tapi jangan terlalu lama jika memasaknya agar nutrisi alaminya tidak ikut hilang.



Itulah seputar informasi tentang Makanan Sehat Untuk Jantung Menu Makanan Yang Baik Buat Kesehatan Jantung . Semoga informasi tersebut bermanfaat buat anda.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?