Headline Hari ini

Buah Joet, si Kecil yang Berwarna Ungu

Saat saya dan teman jalan jalan di kampung duduk, Batulayar, kami tertarik akan dua pohon yang berbuah lebat berwarna ungu kecil kecil. Sepertinya saya kenal dengan buah kecil ungu ini, Nah kebetulan disitu ada warga lokal yang sedang memetik buah buah itu. Langsung deh kita samperin. Hmm, kata mereka buah itu namanya "Joet", pas seperti dugaan saya , kalau di jawa namanya "Duwet/Duet" (huruf e dibaca seperti membaca kata "rendah"). Ternyata warga sini baik baik, kita diajak ikut metik, disuruh manjat sendiri. Saya pun memanjat dan memetik secukupnya. Buah ini ada dua jenis, ukuran kecil dan besar. Kalo yang besar, ada bijinya, kalau yang kecil tidak ada bijinya.

Setelah saya rasakan, lebih enak yang kecil. Yang besar rasanya cenderung sepet/sepat. Kalo yang sudah berwarna ungu kehitaman manis rasanya.

Apakah kalian juga pernah makan buah ini?


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?