Headline Hari ini

10 Makanan Berkalori Tertinggi di Amerika



Pernah merasa bersalah saat memakan junk food? Berikut ini ada 10 makanan berkalori tertinggi di Amerika. Anda patut waspada karena beberapa di antaranya sudah mengisi daftar menu resto junk food Indonesia.

Di Amerika Serikat, 2 dari 3 orang dewasa mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Salah satu penyebabnya adalah kegemaran masyarakat memakan junk food.

Junk food mengandung banyak lemak trans yang 2 kali lipat lebih tinggi kalorinya dibanding karbohidrat dan protein. Jumlah kalori yang tinggi dalam tubuh membuat seseorang jadi gemuk, bahkan obesitas. Hal ini dapat memicu munculnya penyakit jantung dan kanker.

Menurut Dietary Guidelines yang dikeluarkan oleh US Department of Agriculture, kebutuhan kalori orang dewasa per hari adalah 2,000 kkal. Tentu saja angka ini bukan takaran untuk sekali makan, melainkan untuk makanan dan minuman yang dikonsumsi selama sehari.

Ahli gizi dari University of Texas, Lona Sandon, menyebutkan bahwa orang boleh menikmati lezatnya makanan berkalori sangat tinggi hanya sekali atau dua kali dalam setahun. Selebihnya, akan menjadi masalah bagi lingkar pinggang dan kesehatan.

Parahnya, restoran di Amerika Serikat kini berlomba-lomba memecahkan rekor menyajikan makanan super berlemak. Anda akan tercengang saat melihat jumlah kalori dalam satu porsi makanan di bawah ini nyaris memenuhi kebutuhan sehari bahkan 3 hari sekaligus dalam sekali makan.


1. Personal PANourmos Meat Lover's Pizza di Pizza Hut (1,470 kkal)
Spoiler for wow...:

Satu porsi pizza ini terdiri dari ham, sosis, pepperoni, daging asap, daging burger, serta keju dan saus yang melimpah. Pizza bagi pecinta daging ini memang diklaim 80% lebih besar dari personal pan pizza sebelumnya.


2. Chicken Carbonara Breadbowl Pasta di Domino's Pizza (1,480 kkal)
Spoiler for wow...:

Breadbowl adalah roti yang baru dipanggang, berisi pasta yang berlumuran keju dan krim. Jumlah lemak jenuh dan karbohidratnya jauh mengungguli kandungan protein, serat, dan bahan segar di dalamnya.


3.Shack Stack di Shake Shack (1,500 kkal)
Spoiler for wow...:

Burger ini terdiri dari tumpukan roti, dua daging burger, dua keju singles, serta jamur Portobello goreng yang diisi keju. Roti raksasa ini merupakan menu paling populer di Shake Shack.


4.Tuna Melt di Quizno (1,535 kkal)
Spoiler for wow...:

Sandwich ini terdiri dari salad tuna, keju, sayuran segar, dan mayones. Namun, ternyata jumlah lemaknya mencapai 110 gram.


5.Big Box Meal di KFC (1,680 kkal)
Spoiler for wow...:

Satu porsi menu ini sepertinya dapat dinikmati sekeluarga. Isinya daging ayam paha bawah (drumstick), chicken strips, popcorn chicken, dua menu tambahan (side dishes), biskuit, serta pilihan potato wedges atau buncis panggang.


6.Double Meatball Marinara with Cheese di Subway (1,720 kkal)

Bakso (meatball) dicampur dengan keju dan saus tomat menjadikan makanan ini tinggi kalori, lemak, dan sodium.


7.Fried Banana Split (2,000 kkal)
Spoiler for wow...:

Sedikit berbeda dengan banana split ice cream yang sering kita temui di Indonesia, makanan pencuci mulut ini menggunakan bola-bola yang terbuat dari pisang, madu, dan selai kacang, kemudian dilapisi tepung dan digoreng. Lalu, bola-bola ini ditaburi gula bubuk, diberi topping sirup cokelat dan karamel, kacang, whipped cream, es krim rasa pisang, dan buah ceri.


8.Burrito di Jack n Grills (3,764 kkal)
Spoiler for wow...:

Di sini wanita ditantang untuk menghabiskan burrito berisi telur, ham, paprika, kentang, keju, dan bawang bombay. Mereka yang berhasil menyantap makanan seberat 3,5 kg ini tanpa ke toilet diberi hadiah makan gratis seumur hidup.


9.Mega Mel Burger di Mel's Country Cafe (4,556 kkal)
Spoiler for wow...:

Per porsi burger raksasa ini dibuat dari ¾ kg daging sapi giling, ½ kg daging asap, serta 1/8 kg keju Amerika, selada, tomat, acar, dan roti.

10.Fifth Third Burger di Fifth Third (4,800 kkal)
Spoiler for wow...:

Ini dia makanan raksasa yang memiliki kalori luar biasa tinggi. Burger ini terdiri dari roti berukuran 8 inchi, lima buah daging burger, lima lembar keju singles, satu cup cabai, keripik jagung (corn chips), dan saus salsa yang melimpah. Saking besarnya, burger ini pernah muncul di program TV Unwrapped di channel Food Network.













sumber: kaskus.us

Share it!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?