Headline Hari ini

Chelsea Yakin Patahkan Rekor Manchester City

Pertandingan seru akan tersaji awal pekan ini saat tuan rumah Chelsea menjamu pemuncak klasemen sementara Liga Inggris Manchester City di Stadion Stamford Bridge, Selasa (13/12) dini hari WIB.

Pertemuan terakhir antara kedua tim berakhir untuk kemenangan Chelsea dengan skor 2-0. Gol Chelsea pada pertandingan tersebut dicetak oleh David Luiz dan Ramires.


Pertandingan kedua tim ibarat pertarungan antar pemilik klub yang berlomba-lomba mengumpulkan pemain bintang dunia untuk menjadikan klubnya menjadi yang terbaik di dunia.

Kedua tim ini telah bertemu sebanyak 132 kali di Liga Inggris, dan pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke 133 mereka. Dari 65 pertandingan yang dilangsungkan di kandang Chelsea, Chelsea berhasil meraih 32 kemenangan, 20 hasil seri dan 13 pertandingan lainnya dimenangkan oleh City.

Tim asuhan Andre Villas Boas baru saja lolos ke fase knock-out Liga Champions sebagai juara grup. Hal ini bisa membangkitkan rasa percaya diri pemain untuk menghadapi The Citizen.

Bos muda The Blues boleh jadi semakin yakin telah mendapatkan skuad terbaik. Tak mustahil AVB tetap mencadangkan Frank Lampard dan melanjutkan preferensinya memainkan Raul Meireles di lapangan tengah.

Sementara itu, Manchester City yang baru saja gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions akan fokus ke Liga Inggris guna mencapai impian mereka merebut gelar Juara Liga Inggris 2011-2012.

Pada pekan lalu, tim asuhan Roberto Mancini membungkam Norwich dengan skor 5-1. Kemenangan tersebut membuat mereka tetap kokoh di puncak klasemen dengan torehan 38 poin, unggul 5 poin atas peringkat kedua, Manchester United.

Hasil pelajaran itu mungkin belum membuat Manchester City tangguh di antar klub Eropa. Namun, di liga domestik, The Eastland tampak sudah siap menghadapi siapa pun. Pelajaran keras dari Si Biru rasanya belum akan berbuah kekalahan.


Head to head Chelsea vs Manchester City:
20 Mar 2011 (EPL) Chelsea 2-0 Manchester City
25 Sep 2010 (EPL) Manchester City 1-0 Chelsea
27 Feb 2010 (EPL) Chelsea 2-4 Manchester City
06 Des 2009 (EPL) Manchester City 2-1 Chelsea
15 Mar 2009 (EPL) Chelsea 1-0 Manchester City


Prediksi susunan pemain Chelsea vs Manchester City:

Chelsea: Cech, Cole, Terry, David Luiz, Ivanovic, Mata, Meireles, Ramires, Lampard, Sturridge, Torres.

Manchester City: Hart, Clichy, Lescott, Kompany, Richards, Silva, Nasri, Y.Toure, Milner, Dzeko, Aguero.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?