Headline Hari ini

Warna Kulit Berbeda, Pelayan Dipecat dari Klub Bugil

dipecat

Littleton - Klub hiburan malam di Negara Bagian Maine, Amerika Serikat (AS) memecat seorang pelayan karena pelayan itu berkulit hitam. Komisi HAM Maine mengatakan, klub malam itu harus membayar kompensasi terhadap pelayan yang dipecat olehnya.

Komisi HAM Maine menyelidiki kasus pemecatan terhadap Cecilia Smith, perempuan berkulit hitam yang dipekerjakan oleh klub malam PT's Showclub yang sering menampilkan tarian bugil.

Pemecatan Smith terjadi ketika manajer dari klub malam datang dan melihat Smith. Pada saat itu, Smith langsung dipecat dengan alasan "kegemukan."

Smith pun langsung menunjuk pekerja lain yang diperbolehkan bekerja meski badannya tampak lebih besar daripada Smith. "Tanpa basa-basi, saya katakan pada Anda (Smith) berat badan, dan kulit Anda tidak masuk ke dalam kategori yang diinginkan bos," ujar manajer PT's Showclub, seperti dikutip Reuters, Kamis (15/12/2011).

PT's Showclub juga mengatakan, mereka memecat Smith lantaran perempuan itu tidak cantik dan gemuk. Namun, Smith diperbolehkan untuk melamar lagi ketika bobot badannya sudah turun.

Hingga saat ini, Komisi HAM Maine masih mendesak agar klub malam itu membayar kompensasi ke Smith atau merekrutnya kembali menjadi pegawainya.

Simber : okezone.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?