Headline Hari ini

Cara Kerja NetCut


Semua orang sudah keringatan dan manyun di sebuah hostspot wifi umum gratisan akibat koneksi yang putus tiba tiba, tapi anda melihat satu orang yang masih segar bugar dengan wajah yang tak bergelimang berdosa. Maka si kawan itu wajib dicurgai apakah dia sedang memakai netcut untuk mencuri kuota internet anda/ usil dengan user lainnya.

Sekilas cara kerja netcut:

  1. NetCut menjadikan laptop/komputernya sebagai gateway. Jadi dia bebas mengatur siapa yang masuk, dan siapa yang perlu ditendang keluar.
  2. Bekerja berdasarkan ARP (Address Resolution Protocol) Spoofing.
    Jadi dia mengelabuhi mac adress komputer satu Dengan IP adress Komputer lain.
    Misal, komputer A mau komunikasi ke B. Tapi, tiba2 si C mengangu komunikasi. Karena sebelumnya si C sudah sukses melakukan penyusupan di bagian ARP.
    Jadi si C bisa suka aja mau diapain tuh data yang sudah di copet. Mau di putus, di sambung semua terserah padanya.
  3. Software netcut ini paling popular di kalangan pengguna internet wifi gratisan.
  4. Software ini buat sakit hati.

Cara menggunakan Netcut:
  1. Penggunaan netcut sangat mudah dan simpel.
  2. Download netcut > install di komputer > Jalankan softwarenya
  3. Tinggal pilih IP/Hostname/Mac Address client yang ingin diputuskan koneksinya dan mengklik cut off.
  4. User tersebut akan langsung terputus koneksinya dari server sampai anda membebaskannya atau dengan mengklik Resume atau dia mengganti IP address nya sendiri.
Cara atasi netcut:
  1. Kalau kawan merasa sudah diusili seseorang, pertama ganti saja dulu IP adress nya untuk menghindar, kalau boleh ubah kedekat dengan ip server atau gateway untuk mengelabuhinya. Kalau dia tetap mengulah. Telepon semua pasukan geng anda. :)
  2. Cek ARP untuk mengetahui apakah ada orang yang memakai netcut.
    Start menu > run > ketik "cmd" atau command prompt > ketik lagi "arp -a" untuk melihat IP router. Kalau ada lebih dari satu ip router, pertimbangkan niat ber online. Atau lapor saja ke admin tentang hal ini.
    Lebih gampang: kawan bisa install program Anti ARP(sayang masih trial version, belum ketemu keygennya) dan jalankan sebelum online. Biar lebih aman.
  3. Hidden komputer dari LAN pake XP antispy
  4. Bisa juga memakai program seperti "Anti Netcut", namun saya belum yakin apakah akan bekerja.
  5. Kerjai balik si Pembuat ulah.
  6. Banjiri laptopnya dengan ping yang bejibun dan terus menerus. Biar cepat hang sekalian terutama jika RAM nya rendah. Amin..start menu > run > ketik "cmd" >> ketik lagi "ping google.com -t".
  7. Yang teraman memang, jangan menggunakan software netcut ini untuk mengusili orang, apalagi misalnya korban sedang serius mengerjakan tugas penting. Kasian. Kalau buat sebatas bercanda mungkin boleh sesekali.

sumber: http://kisaranku.blogspot.com/2010/04/cara-kerja-netcut-cara-mengatasi-netcut.html
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?