Headline Hari ini

Excavator Nangkring di Atap Gedung


Bangsa China punya cara unik dalam membongkar gedung bertingkat. Lazimnya merobohkan gedung bertingkat adalah dengan menggunakan dinamit, tapi mereka melakukannya dengan cara meletakkan excavator di atap gedung lalu membongkar lantai demi lantai dari atas ke bawah!


Apartemen mewah setinggi 18 lantai itu berada di Taizhou, Provinsi Zheijiang dan baru selesai dibangun pada Januari lalu. Namun beberapa bulan lalu diketahui kalau bangunan itu miring. Para pakar menduga, tanah tempat berdirinya apartemen itu bersifat labil dan tak cocok untuk bangunan sebesar itu.

Gejala ketidakberesan pada gedung itu diawali dengan munculnya retakan di sana sini. "Saya beli 1 unit apartemen di lantai 16 karena ada pemandangan pantai yang indah", kata Zhan, salah seorang penghuni. Namun baru 17 jam menempati apartemennya, Zhan harus pindah lagi, karena "Saya dengar suara yang sangat keras, seperti ledakan. Mengerikan. Lalu kami diberi tahu kalau ada pilar yang retak", imbuhnya.

Yang jadi pertanyaan saya, setelah selesai membongkar 1 lantai, bagaimana cara excavator-excavator itu turun ke lantai di bawahnya?

Sumber : dailymail.co.uk

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?