Headline Hari ini

Film Timelapse dan Slow Motion menggunakan Canon 5D MKII dan 550D






Febian Nurrahman Saktinegara (@febianns, 21th - timelapse fotografer) dan Arie Naftali Hawu Hede (@ariehede, 28th - explorer) bekerja sama memulai project personal mereka pada akhir 2011, Apa yang ingin mereka lakukan ialah mengelilingi pulau Jawa dan merekam segala yang ada. Tujuannya untuk menjadikan pulau Jawa lebih dari sebatas keindahannya dengan menampilkan sisi misterius seperti yang tidak pernah terbayang sebelumnya. Film ini berusaha menampilkan visual dengan pendekatan fotografis dengan teknik timelapse dan slow motion, dikombinasikan dengan musik tanpa adanya narasi, alur, aktor, dialog dll, gambaran film berfokus pada alam, kematian, tradisi, misteri dan kesunyian.

Footage dalam video ini hanya sebatas wilayah Yogyakarta dan sekitarnya yang mencakup Candi Prambanan, Candi Borobudur, Pantai Klayar (The Lost Eden, pantai terindah di pulau Jawa), Kaliadem - Merapi, Bukit Bintang, Tamansari, Pantai Parangtritis, Air Terjun Sri Gethuk (Salah satu keindahan tersembunyi di Gunung Kidul). Semua diambil pada 29 Desember 2011 sampai 2 Januari 2012.

Semua gambar diambil dengan menggunakan Canon 5D Mark II dan Canon 550D. Dan teaser ini merupakan hasil penggambungan dari footage-footage pertama.



credit:
Title design oleh Muhamad Ramdan (17th - animator)
Music oleh Damage Vault













Film tanpa narasi ini ditargetkan selesai pada 2013.

EPIC JAVA bukan karya pertama, sebelumnya sudah mencoba-coba teknik ini. Tetapi EPIC JAVA ditargetkan untuk digarap jauh lebih serius karena produksinya memakan waktu hingga satu tahun.





Share it!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?