Headline Hari ini

Mengapa Orang Pintar Sering Gagal?

Jenius Man

Orang pintar dalam keseharian terkadang dianggap lebih "unggul" dan lebih "baik" dibandingkan orang lainnya. Namun, terkadang orang-orang pintar ini mengalami kegagalan dalam hidupnya, dan akhirnya hanya menjadi orang "biasa".

Ada beberapa hal yang menyebabkan kegagalan orang pintar :


1. Terlalu Banyak Mengetahui Tetapi Tidak Mempraktekkannya
Kebanyakan orang pintar memiliki pengetahuan yang luas dan mengetahuibanyak hal. Namun, orang pintar bersifat teoritis, sehingga hal yangmereka ketahui jarang mereka praktekan

2. Tidak Berani Bertindak
Dalam hal ini, orang Pintar jarang mengalami kemajuan, kenapa???
Karena mereka tidak berani bertindak dan mencoba sehingga di dalam hidupnya seringkali tidak mengalami kemajuan...

3. Selalu merasa dirinya sudah pintar sehingga tidak mau menerima saran atau kritikan dari orang lain.
Hal ini yang biasanya ada dalam diri orang pintar, yang membuat mereka semakin jauh dari keberhasilan.Sepintar apapun manusia, hal yang terpenting adalah mau menerimamasukan dari orang lain, karena tidak mungkin kita bisa melihatkekurangan diri kita secara utuh...

4. Terlalu Banyak Perhitungan
Selalu melakukan pertimbangan sebelum melakukan seseuatu adalah hal yang baik. Namun bila terlalu banyak yang dipikirkan sebelum memutuskan sesuatu,hal inilah yang akan membuat orang ini tidak akan mencapai kemajuanpesat dalam hidup karena semua hal yang dilakukan pasti mengandung resiko, kecenderungan orang pintar tidak mau mengambil resiko.

5. Kurangnya Keterampilan Sosial
Seberapa pun hebatnya intelegensi akademis, kita tetap perlu memiliki intelegensi sosial, seperti kemampuan mendengarkan, peka terhadap perasaanorang lain, dan kemampuan interaksi dengan sesama.

Orang yang memiliki intelegensi sosial tinggi mampu mengakui kesalahan mereka dan mampu bekerjasama dengan orang lain.

Thread ini menyampaikan 5 hal yang biasanya membuat orang pintargagal. Jelas orang pintar mempunyai kelebihan untuk mencapaikesuksesan, asalkan tidak ada hal-hal negatif yang dapat "mematikan"kepintaran orang itu dan membuat orang itu dijauhi oleh "kesuksesan".

Marilah kita menjadi orang yang cerdas, inovatif, dan kreatif! 




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?