Headline Hari ini

Temuan Batu di Maroko Berasal dari Mars


Metorit (Foto: Telegraph)

MAROKO – Pecahan dari sebuah metorit yang mendarat di Maroko pada musim panas lalu, dikabarkan merupakan bagian yang sangat langka dari Mars. Hal ini diumumkan pleh para ilmuwan.

Dilansir Telegraph, Rabu (18/1/2012), batu tersebut terlihat jatuh ke bumi dalam bola api pada Juli lalu, tapi tidak ditemukan di tanah hingga Desember. Ketika itu kolektor mulai berspekulasi bahwa batu tersebut berasal dari planet merah.

Kabar yang lebih menarik lagi tentang batu ini yaitu nilai batu ini sekira sepuluh kali nilai emas. Ahli metorit, Chris Herd yang memimpin komite untuk memberikan sertifikasi untuk metorit tersebut mengatakan, “ini sebuah sampel gratis dari Mars. Kecuali Anda harus membayar dealer untuk itu”

Bahkan sebelum hasil tes temuan ini, universitas dan ilmuwan resmi NAS menawarkan sejumlah dealer besar untuk sampel, termasuk barang-barang paling langka di planet ini.

Para astronom percaya bahwa, jutaan tahun lalu sesuatu yang besar bertabrakan dengan Mars. Kemudian ‘menyemprotkan’ batu ke ruang angkasa, di mana batu tersebut mulai meluncur melalui sistem surya hingga akhirnya pecahannya memasuki atmosfer bumi.

Share it!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?