Headline Hari ini

Sebelum Menetas, Kura-Kura Saling Berkomunikasi

Para ilmuwan percaya bahwa sebelum menetas, bayi kura - kura dapat berkomunikasi satu sama lain dan dapat mengatur waktu yang sama untuk kemunculan telur mereka.

Sebuah studi dari Australia Murray tentang kura-kura berleher pendek, mereka menemukan embrio dan mencocokkan penetasan mereka untuk mencegah kura-kura kecil muncul sendirian dan diserang predator seperti rubah.
Pada kura-kura yang belum menetas, terletak tertutup dalam sarang mungkin bisa merasakan getaran jantung masing-masing atau mendeteksi gas yang dipancarkan dari napas.

"Saya cukup yakin mereka tidak duduk bersama mengobrol satu sama lain, tapi tidak ada yang benar-benar tahu," ujar Dr Ricky Spencer, salah satu penulis studi terbaru,seperti dikutip Telegraph.

Para peneliti dari University of Western Study mengatakan posisi embrio di bawah sarang, di mana suhunya lebih rendah memiliki mekanisme 'catch-up' yang memungkinkan mereka mengatasai masa inkubasi mereka yang lama. Namun, sifat yang tepat dari mekanisme tetap tidak diketahui.

"Mereka mungkin mengisyaratkannya di detak jantung," kata Spencer pada ABC Radio.

Dia melanjutkan, bayi kura-kura itu  menyentuh satu sama lain dalam sarang, Sehingga memungkinkan adanya  getaran. Ada sebuah lingkungan sarang dengan banyak rongga tertutup, di mana pertukaran gas mungkin menjadi isyarat ketika mereka bernafas.

Para peneliti mempelajari kura-kura dengan membagi kopling telur menjadi dua dan melakukan  inkubasi pada suhu yang berbeda. Mereka kemudian menyatukan telur setelah seminggu dan menganalisis tingkat jantung embrio dan tingkat metabolismenya.

Selama sepertiga terakhir dari periode inkubasi, embrio yang lebih dingin mempercepat detak jantung dan metabolisme serta menetas dalam beberapa hari dari yang lebih hangat.

"Mereka meningkatkan perkembangan pada dasarnya secara independen terhadap suhu dan memungkinkan mereka untuk menetas lebih awal." tandas Spencer.

sumber: http://nationalgeographic.co.id/lihat/berita/2432/sebelum-menetas-kurakura-saling-berkomunikasi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?