Headline Hari ini

Bahaya Merokok Bagi Payudara


Bahaya merokok bagi wanita sudah sering kali dibahas. Selain membahayakan janin dan bisa mengakibatkan kanker, belakangan satu lagi bahaya merokok bagi wanita terungkap. Salah satu ahli operasi plastik terkemuka di Amerika Serikat, Dr Anthony Youn, mengungkapkan kalau nikotin dan karbonmonoksida bisa merusak payudara hasil operasi plastik.
Dr Anthony menuturkan, racun nikotin dan karbon monoksida bisa menganggu aliran darah ke seluruh tubuh dan menganggu proses penyembuhan setelah melakukan operasi plastik. Racun dalam nikotin, yang bisa bertindak layaknya mesin penyalur darah dalam dunia medis, bisa membunuh beberapa bagian tubuh dengan mencegah darah mengalir ke bagian tubuh tersebut.
“Saya sangat takut melihat pasien saya yang seorang perokok melakukan operasi plastik. Saya telah memperingatkannya kalau merokok sebelum dan sesudah operasi bisa menyebabkan putingnya menghitam dan lepas. “ kata Dr Anthony kepada CNN seperti yang dilansir dari Daily Mail, Jumat, (09/12/2011).
Dr Anthony juga menceritakan kalau dirinya pernah merawat seorang wanita perokok yang putingnya berubah ungu karena pembuluh darah menyempit dan membuat darah tersimpan dan menjadi tua. Untuk mengobatinya Dr Anthony mengatakan kalau dirinya sampai memakai bantuan lintah untuk menghisap darah tua itu selama beberapa hari sebelum mengembalikan warna puting pasiennya tadi menjadi sehat.  sumber
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?