Headline Hari ini

Kunci Sukses Itu Ada Dalam Proses

Proses dalam mencapai kesuksesan itu adalah kunci dari Kesuksesan itu sendiri.

Setiap kesuksesan itu, selalu membutuhkan proses menuju kesuksesan tersebut. Karna orang tidak akan disebut sukses, jika belum melakukan perjuangan untuk meraih kesuksesannya. Dan sesuatu yang diperoleh tanpa usaha, sungguh itu bukanlah sebuah kesuksesan.

Ada sebuah kisah tentang seorang anak muda yang kaya-raya. Ia mendapatkan kekayaan sejak lahir karena orang tuanya kaya raya. Namun Anehnya, meskipun anak muda tersebut telah memiliki kekayaan, ia selalu mengatakan kalau dirinya tidak pernah meraih kesuksesan. Ia selalu menganggap dirinya sebagai orang yang gagal.

Namun di tempat lain, ada seorang lelaki yang kekayaannya tidaklah sebanyak yang dimiliki anak muda tadi. Tapi ia selalu mengatakan kalau dirinya sangat bersyukur telah meraih kesuksesan. Orang ini mendapatkan kekayaan dengan cara berusaha keras.

Anak muda dan orang kedua itu sama-sama memiliki kekayaan. Tapi keduanya memiliki pandangan yang berbeda tentang dirinya sendiri terhadap kesuksesan. Perbedaan cara pandang itu disebabkan karena keduanya juga berbeda dalam mendapatkan kekayaan. Dari sini kita dapat melihat bahwa kesuksesan adalah sebuah proses perjuangan untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Saya sudah banyak mendengar cerita tentang pebisnis yang sukses ternyata di tahun-tahun pertamanya, saat dia merintis usaha tersebut, dia malah tidak mendapatkan sepeserpun. Nah, kalau kita tidak juga kunjung berhasil setelah 3 bulan, jangan menyerah, karena masih ada kesempatan beberapa bulan lagi, bahkan tahun. Memang sih capek, saya juga capek karena sudah 3 bulan lebih bermain Google Adsense belum juga bisa mencairkannya, alias belum 100 dollar.
(tapi bulan ini dah tembus dink Mudah2an segera cair )

Untuk mengatasinya, nikmatilah proses itu. Nikmati saat-saat dimana anda belum tahu apa-apa. Ambil banyak pelajaran dari berbagai masalah dan kegagal yang anda hadapi. Kegagal juga adalah proses. Tidak ada orang sukses tanpa pernah gagal terlebih dahulu. Jika anda tidak menikmati proses tersebut, bukannya kesuksesan yang datang tetapi malah kebosanan, dan akhirnyapun anda akan menyerah dengan sendirinya. Jika menemui orang berhasil tanyakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menjadi dirinya sekarang, dan anda akan menemukannya.

Ingatlah, untuk bisa naik ke atas, Anda hasil memanjat. Untuk sampai ke atas Anda juga membutuhkan alat minimal tangga. Keinginan dan tekad adalah modal utama untuk naik ke atas. Tekad yang kuat merupakan tenaga yang luar biasa yang akan membawa ke atas. Tekad itulah yang membuat Anda bisa menimati proses perjuangan menuju kesuksesan.

Jika sudah tidak takut lagi dengan berbagai macam proses, jika sudah bisa menikmati proses-proses itu, yakinlah kalau Anda merupakan orang yang sukses dari segi apa pun.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?