Headline Hari ini

Indonesia Raih Penghargaan Miss Tourism International


Kuala Lumpur: Indonesia meraih penghargaan Best National Costum dalam ajang final Miss Tourism International (MTI) ke-15 2011 di Kuala Lumpur, Sabtu (31/12) malam. Kemenangan tersebut merupakan yang pertama sejak diselenggarakan pada tahun 1994.

General Manajer El John Pageants, Vera Damayanti di sela acara tersebut mengatakan, Indonesia yang diwakili Putri Pariwisata Indonesia 2011, Melissa Putri Latar, mengenakan kostum bernuansa adat Sumatera Selatan.

"Kostum didesain perancang busana Deny Malik dan Febry Collection," kata Vera.

Dalam ajang final MTI 2011 itu, Melissa sempat masuk dalam lima besar kategori Best Talent Show bersama Australia, China, Zimbabwe, dan Mongolia.

Wakil dari Australia (Myffanwy Scadden) membawakan tarian balet, wakil China (Zhu Zhu) memainkan alat musik gesek tradisional), wakil Zimbabwe (Nadia Glori) membawakan tari tradisional.

Wakil dari Mongolia (Pangmadulam Sukhbaatar) menyanyikan lagu Mongolia, sementara Melissa membawakan tari paduan Bali dan Jawa Barat. Namun dalam kesemapatan tersebut, penghargaan diberikan kepada perwakilan dari Mongolia.

Wakil dari Malaysia Aileen Gabriella Robinson terpilih sebagai Putri Pariwisata Internasional 2011.

"Kepintaran, kecantikan, dan kepribadian Aileen sesuai dengan yang diharapkan dalam promosi pariwisata," kata Direktur Pelaksana sekaligus pendiri D'Touch International, Datuk Danny Ooi.

Menanggapi kemenangan wakil dari Malaysia, Melissa mengatakan yang bersangkutan layak menjadi MTI 2011 karena totalitas dan konsistensi dalam turut mengembangkan pariwisata.

Menurut Melissa, dirinya akan tetap konsisten turut mempromosikan pariwisata Indonesia. "Saya akan ke Jerman untuk turut mempromosikan pariwisata kuliner dan alam, saya bangga dengan potensi wisata alam di Bangka yang sangat bagus," kata Melissa.

Share it!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?