Headline Hari ini

Menambah Trafik Kunjungan Blog dengan Memasang Widget dari Plipeo





Setelah sebelumnya Radar Post memposting artikel tentang bagaimana Menambah Trafik dengan Submit Artikel di Lintas Berita, juga memanfaatkan youtube untuk berpromosi apa saja tentang produk yang ingin dipasarkan dengan mengupload sebuah video. Kali ini Radar Post akan membahas cara meningkatkan trafik suatu blog dengan memasang widget dari plipeo.com


Plipeo.com merupakan layanan social traffic exchange yaitu layanan sosial trafik pertukaran link dengan cara mendaftar pada Plipeo.com dan memasang Widget yang diberikan oleh Plipeo.com dan memasangkannya pada blog sahabat.


Disini, di dalam Plipeo.com, setiap satu artikel postingan yang sahabat blogger pasang nantinya akan dimuat di blog yang lain yang sudah tergabung menjadi member Plipeo.com dengan syarat member yang tergabung pada Plipeo.com tersebut masih/sudah memasang widget dari Plipeo.com. Dengan cara ini, Plipeo.com menjanjikan kunjungan trafik (visitor) 150% hingga 300%. Benar tidaknya hasil yang dijanjikan dari Plipeo.com masih harus dibuktikan. Dan untuk sahabat blogger sendiri tidak ada salahnya sahabat blogger untuk mencoba dan menambah pengalaman dan pengetahuan termasuk saya sendiri -- Radar Post


Berikut langkah-langkah melakukan pendaftaran pada Plipeo.com



1. Login pada http://plipeo.com/ dan pilih Tab Register lalu akan muncul form kotak pendaftaran seperti di bawah ini :







2. Isi secara lengkap lalu klik tombol Add lalu selanjutnya kita akan dibawa pada form kotak Widget Plipeo seperti pada gambar dibawah ini.






Form kotak pengaturan Widget Plipeo

Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan


3.  Sebelum mengcopy script Widget yang diberikan ada baiknya sahabat blogger melakukan pengaturan widget terlebih dahulu. Misal :

> Pada kolom Number of Columns disini sahabat bisa mengatur berapa banyak jumlah kolom gambar yang diinginkan dan melihat hasil previewnya pada gambar disebelahnya.

> Pada kolom Image Size atur besar ukuran gambar yang dikehendaki untuk ditampilkan



4. Bila semua pengaturan Widget dirasa sudah cukup langkah selanjutnya yaitu sahabat blogger tinggal mengcopy kode script Widget dan memasangnya pada blog milik sahabat dan letakkan pada posisi sidebar. Cara memasangnya yaitu :

  • Login ke blogger dengan akun masing-masing

  • Klik Design >>> Elemen Laman >>> Add a Gadget >>>> HTML/JavaScript

  • Lalu paste kode script pada kotak yang disediakan >>> Simpan.



5. Bila Widget sudah terpasang pada blog milik sahabat, lalu langkah selanjutnya yaitu klik Tab Add Your Post (dalam bahasa Inggris) atau Klik Tab Tambah Posting Anda (dalam bahasa Indonesia).




Form kotak submit artikel Plipeo

Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan





6.  Pada Kolom :

> URL postingan : isi dengan alamat URL posting lalu klik tombol Fetch Data yang akan otomatis mengisi Title (Judul) posting.

> Deskripsi : isi singkat tentang deskripsi artikel

> Tags : isi dengan kata pencarian yang berhubungan dengan posting artikel

> Category : isi dengan kategori yang sesuai dengan artikel posting

> Gambar URL : masukkan alamat gambar URL postingan lalu klik tombol masukkan gambar (Load the Image) dan edit/cropping gambar

> Terakhir untuk mengakhiri memasang artikel posting pada Plipeo.com klik tombol Please Submit the Post





7. Langkah selanjutnya yaitu sahabat blogger tinggal menunggu pihak Plipeo.com yang akan melakukan review artikel postingan yang sahabat blogger telah kirimkan tadi apakah asli/original buatan sendiri ataukah hasil copas milik orang lain. Pihak Plipeo.com juga harus ngecek kebenaran apakah widget Plipeo.com sudah terpasang di blog sahabat atau tidak. Untuk mengetahui status link artikel yang sudah sahabat blogger kirimkan, sahabat blogger bisa mengeceknya melalui menu Lihat Postingan. Proses review dari plipeo mungkin sekitar 1-2 hari jadi harap bersabar aja dulu.



8. Untuk dapat login pada Plipeo.com, pihak Plipeo.com juga akan mengirimkan email konfirmasi persetujuan  melalui email dengan memberikan link dan kode untuk bisa masuk pada menu member Plipeo.com. Segera periksa email masuk sahabat yang sudah didaftarkan pada Plipeo.com untuk melakukan login. Klik link yang diberikan dan copy kode masuknya.


Nah, bagaimana sahabat blogger?
Apakah sahabat blogger tertarik untuk mencoba mendapatkan trafik kunjungan dari Plipeo.com ini?
Bila tertarik silahkan untuk mendaftar dan mencoba prakteknya langsung. Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa membantu. Salam Radar Post 


*Note : Bila Radar Post tidak salah disebutkan bahwa peraturan dalam memasukkan artikel pada Plipeo.com hanya memperbolehkan memposting artikel hanya 1 kali dalam satu hari.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?