Headline Hari ini

Upload Video ke Youtube Berdurasi Lebih Dari 15 Menit



YouTube merupakan portal penyedia video terbesar sepanjang sejarah sampai saat ini dan belum ada tandingannya. Berawal dari coba-coba upload video training motivasi Anne Ahira, Radar Post mencoba upload ke situs YouTube dan berhasil. Lalu ketika diputar apa yang terjadi??


YouTube memperingatkan bahwa hasil upload video tidak bisa diputar karena berdurasi terlalu panjang. Wah-wah repot juga ternyata. Pertama kali mencoba upload tapi malah diberi peringatan pesan error. Tapi tenang, untuk mengatasi hal tersebut sahabat blogger tak perlu khawatir.


Berikut adalah langkah-langkah untuk upload video ke YouTube yang berdurasi lebih dari 15 menit.


1. Untuk upload video ke YouTube sahabat blogger diwajibkan untuk memiliki akun gmail. Bila sudah memiliki akun gmail kita bisa menggunakan akun gmail tersebut untuk login ke YouTube.


2. Klik link : http://www.youtube.com/ dan login menggunakan akun gmail sahabat.


3. Klik Tab Upload pada halaman atas web.


4. Sampai pada tahap ini, jangan langsung upload video milik sahabat tetapi perhatikan pada bagian bawah Upload HD videos in various formats up to 15 minutes.Increase your limit. Klik link pada "Increase your limit". Bila masih bingung, silahkan perhatikan gambar dibawah ini. Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan.





Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan


5. Pada halaman Increase your limit sahabat harus memilih negara dan memasukkan nomor ponsel kita untuk mendapatkan kode verifikasi. Silahkan masukkan nomor ponsel dan lalu klik "submit"


6. Pada Tahap ini Google akan mengirimkan kode konfirmasi via sms melalui nomor telepon sahabat dan masukkan kode tersebut lalu klik tombol "Verifiy"


7. Perhatikan peraturan YouTube ini "Important: Do not upload any movies, TV shows, music videos, music concerts, or commercials without permission unless they consist entirely of content you created yourself."


8. Bila sahabat sudah berhasil memverikasi maka halaman upload video akan berubah menjadi "Upload HD videos in various formats"


Saya sudah mencoba cara ini untuk upload video ke YouTube dengan durasi 25 menit dan berhasil.



Bagi sahabat yang tertarik silahkan untuk mencoba prakteknya langsung. Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa membantu. Salam Radar Post
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?