Headline Hari ini

Mengetahui dan Mengatasi Blog yang terinfeksi Malware



Dalam hal ini tentu sahabat blogger sering atau bahkan pernah menemui peringatan bahwa situs ini berbahaya untuk keamanan komputer anda. Bila hal ini terjadi itu tandanya blog yang sahabat blogger kunjungi terindikasi terserang oleh Malware dan antivirus andal yang sahabat blogger miliki tentu langsung memperingatkan ataupun segera menutup akses agar Malware tidak dapat menginfeksi komputer kita.



Berikut langkah-langkah untuk mengetahui sebuah blog atau website terinfeksi malware atau tidak :

1. http://www.google.com/safebrowsing/diagnostic?site=namadomain.com

2. Sebelum mengklik link diatas, ganti nama domain yang berwarna merah dengan alamat blog yang ingin diperiksa apakah sedang terinfeksi malware atau tidak.

3. Bila tidak terinfeksi Malware hasilnya akan terihat seperti gambar berikut :






Klik Gambar Untuk Memperbesar
  



4. Bila terinfeksi Malware hasilnya akan terlihat seperti gambar berikut :






Klik Gambar Untuk Memperbesar


5. Bila blog sahabat ada terindentifikasi Malware ataupun virus, tak perlu khawatir. ikuti petunjuk penanganannya pada https://www.google.com/webmaster. Bila belum terdaftar segera daftarkan alamat blog sahabat dan masukkan email google akun dan password email google akun milik sahabat.

6.  Pilih Tab Diagnostics >>> Malware >>> Lalu pada tahap ini akan ditunjukkan link mana saja yang terinfeksi oleh malware dan segeralah hapus link yang terinfeksi tersebut agar pengunjung dan anda pemilik blog lebih aman.



Semoga Bermanfaat



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?