Headline Hari ini

Lagi, Dua Pemain Indonesia Gabung Penarol


JAKARTA - Ini salah satu bukti jika talenta-talenta muda Indonesia memang bisa bersaing. Dua pemain berusia 18 tahun yang sebelumnya tergabung di skuad Sociedad Anonima Sportiva (SAD) yang berkompetisi di kompetisi junior Uruguay secara resmi dipinjam klub papan atas Uruguay, Club Atletico Penarol.

Dua pemain itu adalah Manahati Lestusen dan Abdul Rahman Lestaluhu. Manahati bermain di posisi sebagai pemain belakang dan Abdul Rahman striker. "Mereka di pinjam dengan durasi satu tahun," kata Yeyen Tumena, asisten manajer SAD kepada Koran ini tadi malam. 

Menurut Yeyen, mereka belum bisa dikontrak secara profesional karena masih berusia 18 tahun. "Setelah masa peminjaman satu tahun, Manahati dan Abdul Rahman punya opsi untuk kontraknya diperpanjang. Nah, saat itulah mereka bisa dikontrak secara professional karena sudah berusia 19 tahun," sambung Yeyen.   

Manahati Lestusen dan Abdul Rahman Lestaluhu akan berkompetisi di level Quarta (level IV) kompetisi liga Uruguay. Kompetisi ini satu level di bawah kompetisi reserve team (tim cadangan). 

Kedua pemain itu bukanlah yang pertama dilik Penarol. Sebelumnya dua pemain SAD juga sudah berkostum Penarol. Yaitu Syamsir Alam dan Zainal Haq. Saat ini Zaenal Haq masih tercatat sebagai pemain Penarol. Sedangkan Syamsir Alam memutuskan hijrah ke klub Divisi II Belgia, CS Vise yang sahamnya dimiliki kelurga Bakrie.

Yeyen mengungkapkan, kemungkinan Zaenal segera akan dikontrak secara profesional oleh Penarol karena usianya sudah menapaki 19 tahun. Saat ini para pemain SAD masih berlibur di tanah air. Rencananya mereka akan berangkat kembali ke Uruguay pada pekan ketiga Januari.  

Selain di Penarol, jebolan SAD juga merambah kompetisi Eropa. Selain Syamsir Alam tiga pemain lain juga bergabung dengan CS Vise. Mereka adalah Yandi Sofyan, Alfin Tuassalamony, dan Yericho Christiantoko. "Kemarin malam mereka terbang ke Belgia," beber Yeyen.

Yericho Christiantoko dan Syamsir Alam adalah bagian dari skuad  SEA Games 2011. Yericho masuk dalam 23 pemain yang didaftarkan. Sedangkan Syamsir Alam tidak. Tapi, Syamsir tetap tergabung dalam tim sampai SEA Games selesai.

Share it!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Butuh Jasa Ini ?